Sukses

PSSI Yakin Ezra Walian Dapat Izin Klub Bela Timnas Indonesia U-22

Ezra Walian belum juga datang, padahal latihan Timnas Indonesia U-22 sudah berlangsung empat hari.

Jakarta Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan telah mengirimkan surat kepada RCK Waalwijk, klub yang diperkuat Ezra Walian, untuk memanggil sang pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Hal tersebut menjawab pertanyaan yang timbul karena Ezra Walian dikabarkan belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 lantaran klub belum menerima surat dari PSSI.

“Sudah dikirimkan. Kalau tidak diizinkan, mereka pasti membalas. Kalau diizinkan mereka tidak akan balas. Mereka akan melihat waktunya dan kami berkomunikasi dengan mereka,” ujar Ratu Tisha Destria saat ditemui di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (10/1/2019) sore.

Ratu Tisha menegaskan tidak adanya surat balasan dari klub, baik Ezra Walian maupun Egy, merupakan bukti klub mau melepas pemainnya. Namun, periode latihan yang juga dijalankan oleh klub menjadi pertimbangan kapan sang pemain dilepas.

“Kami sudah berkomunikasi mengenai waktunya. Periode di sana juga tengah berlatih. Kami juga berkomunikasi dengan Coach Indra Sjafri untuk mengetahui kapan pemain itu benar-benar dibutuhkan untuk datang,” ujar Sekjen PSSI itu.

Ezra Walian menjadi satu dari 38 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta yang dimulai sejak Senin (7/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Hadir

Namun, hingga hari keempat pemusatan latihan tim asuhan Indra Sjafri, Kamis (10/1/2019), Ezra Walian belum hadir seperti halnya Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang juga berkarier di luar Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.