Sukses

Aleksandar Rakic Cari Klub Baru yang Miliki Suporter Besar

Rakic menyatakan tak memperpanjang kontraknya bersama PS Tira dan berniat mencari tantangan baru.

Liputan6.com, Bandung Top skor Liga 1 musim 2018, Aleksandar Rakic, mulai merancang persiapan menghadapi musim baru. Pemain yang memperkuat PS Tira musim lalu itu tengah menunggu lamaran klub yang ingin meminangnya di musim depan.

Aleksandar Rakic menyatakan tak memperpanjang kontraknya bersama PS Tira dan berniat mencari tantangan baru.

"Saya punya pengalaman yang baik selama di PS Tira satu musim lalu. Tapi saya butuh tim baru dengan tantangan yang baru. Tim yang mempunyai target untuk berada di urutan tiga teratas dengan suporter besar," kata Rakic kepada awak media, Kamis (10/1/2019).

Aleksandar Rakic mengaku tengah menunggu kepastian dari agennya, Gabriel Budi. Sang agen, kata dia, tengah bernegoisasi dengan klub baru yang siap menampung dirinya.

"Dia sedang bernegoisasi dengan beberapa klub dan beberapa hari ke depan kita akan tahu hasilnya. Saya sudah dalam masa latihan dan hanya menunggu untuk kontrak baru," ujar pemain asal Serbia berusia 31 tahun itu.

Di musim pertamanya bermain di Liga 1, Rakic cukup menyita perhatian. Dari 34 laga yang dilakoni bersama PS Tira, Rakic mampu mencetak sebanyak 21 gol disertai tiga assist. Hal itu pula yang membuatnya tetap betah merumput di tanah air.

"Indonesia adalah negara yang bagus untuk sepak bola. Saya suka stadion dan suporternya. Kualitasnya pun cukup bagus," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah ke Persib?

Sejauh ini, Rakic kerap dirumorkan akan pindah ke beberapa klub seperti Persib Bandung, Arema dan PSM Makassar. Terutama untuk Maung Bandung, Rakic tampaknya akan sulit bergabung karena mereka sudah memiliki tiga pemain asing yaitu Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic dan pemain anyar Srdan Lopicic. Praktis, Persib hanya memiliki satu slot pemain Asia.

"Banyak media yang menyebut saya sudah kontrak dengan Persib, Arema atau Makassar. Tapi sebenarnya saya belum tahu di mana saya akan dikontrak. Dalam beberapa hari lagi saya akan mengetahuinya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.