Sukses

Giliran Penyerang Sevilla Masuk Bidikan Chelsea

Chelsea siap memboyong Andre Silva dari Sevilla.

Liputan6.com, London - Klub Liga Inggris, Chelsea punya bidikan baru di bursa transfer musim dingin ini. Untuk menambah daya dobrak di lini serang, The Blues dikabarkan mengincar penyerang Sevilla, Andre Silva.

Musim ini, lini serang Chelsea memang cukup bermasalah. Pemain-pemain yang dipercaya sebagai ujung tombak The Blues seperti Alvaro Morata dan Olivier Giroud tidak melakukan tugas mereka dengan baik, sehingga produktivitas gol Chelsea di Premier League kurang baik.

Demi mengatasi hal tersebut, Maurizio Sarri berencana mendatangkan penyerang baru ke Stamford Bridge. Ia mulai memetakan sejumlah nama untuk menjadi tumpuan baru untuk lini serangnya dalam waktu dekat.

Akhirnya, Sarri menemukan kandidat baru untuk lini serang mereka pada diri Andre Silva. Silva dianggap cocok dengan gaya main Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Bersinar

Silva sendiri sempat menjadi sorotan musim lalu. Pasalnya klub Serie A, AC Milan berani menebusnya dengan mahar yang cukup besar dari klub Portugal, FC Porto.

Silva sendiri banyak dikritik karena tidak mampu tampil optimal bersama Rossonerri. ia tercatat hanya mampu membuat 10 gol dari 40 pertandingan bersama Il Diavolo Rosso.

Namun nasib Silva berubah drastis musim ini saat ia pindah ke Sevilla sebagai pemain pinjaman. Di La Liga, ia tampil cukup tajam di mana ia mengemas 8 gol dari 17 penampilan bagi tim asal Andalusia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tukar Tambah

Chelsea sendiri sadar bahwa Sevilla pasti enggan melepaskan striker mereka itu di bulan Januari ini. Alhasil Chelsea sudah menyiapkan umpan agar mereka bisa mendapatkan Silva.

Laporan itu mengklaim Chelsea akan menawarkan Alvaro Morata ke Sevilla. Sang pemain akan masuk dalam skema transfer The Blues untuk striker Timnas Portugal.

Sevilla sendiri kabarnya sangat tertarik mendatangkan Morata sehingga mereka berkemungkinan melepas Silva ke Inggris.

Chelsea sendiri dikabarkan akan segera mengontrak AC Milan sebagai pemilik Silva agar transfer ini bisa segera terealisasi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Bola.net