Manchester City Menang 9-0, Ini Pesan Guardiola kepada Burton

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Jan 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 10 Jan 2019, 18:17 WIB
Manchester City Vs Hoffenheim

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji Burton Alibion usai menghancurkan tim League One itu 9-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis dinihari WIB (10/1/2019). Menurutnya, Burton pantas berbangga melihat perjalanannya di turnamen ini. 

Bertanding di Etihad Stadium, City tidak memberikan celah bagi Burton berkembang. Gabriel Jesus memanfaatkan situasi ini dengan mencetak 4 gol. Sementara lima gol lainnya dibagi rata oleh Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Philip Foden, Kyle Walker, Riyad Mahrez.

Kemenangan ini membuat langkah Manchester City menuju final terbuka lebar. "Baik, hasilnya bagus dan tentu kami sudah berada di final," kata Guardiola kepada Sky Sports. 

"Tentu kami masih harus bermain di leg kedua, kami tetap memandang itu serius, tapi kami senang bisa berada di sana lagi--seperti musim lalu," beber pelatih asal Spanyol itu. 

Menurut Guardiola, Burton tidak perlu malu dengan kekalahan ini. Sebab perjalanan Burton di Piala Liga Inggris musim ini boleh dikatakan sangat megesankan. Sebelum sampai ke final, Burton berhasil mengalahkan tim-tim yang bermain di kompetisi lebih tinggi. 

"Dan terima kasih kepada lawan, Burton karena mereka luar biasa pada turnamen Carabo Cup (Piala Liga Inggris)," katanya.

"Mereka mengalahkan Burnley dan Middlesbrough dan Aston Villa, tim-tim dari Championship, dalam posisinya, mereka pantas bangga. Mereka bermain baik."

 

2 of 2

Sempat Terlena

Gelandang Manchester City, Benardo Silva, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Jordan Henderson, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)
Gelandang Manchester City, Benardo Silva, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Jordan Henderson, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Guardiola menambahkan, pertandingan melawan Burton tidak mudah. Karena itu, sejak awal mereka berusaha serius menghadapi tim yang berada dua level di bawah The Citizens. 

"Tidak pernah mudah menghadapi pertandingan melawan tim dari liga yang lebih rendah, kami menjalaninya dengan serius, kami mengawali dengan baik, melakukan banyak pergerakan di belakang," kata Guardiola mengenai permainan Manchester City. 

"Periode antara gol pertama dengan kedua kami ada masalah, kami tidak memenangkan bola kedua, kami sedikit pasif dalam situasi seperti ini. Tapi setelah gol kedua dan ketiga, semuanya semakin mudah. Di babak kedua kami terus meningkat," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓