Sukses

Di Media Sosial, Bobotoh Ramai-Ramai Tolak Lopicic Gabung ke Persib

Bobotoh meragukan kualitas pemain anyar Persib, Srdan Lopicic.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengumumkan telah memboyong gelandang serang Montenegro, Srdan Lopicic pada Rabu (9/1/2019). Namun keputusan manajemen Persib itu ditentang oleh suporter mereka, Bobotoh.

Di media sosial, Twitter, Bobotoh ramai-ramai menolak kedatangan Lopicic. Hastag #TolakLopicic pun ramai sejak Kamis (10/1/2019).

Bobotoh menolak Lopicic karena usianya sudah 35 tahun dan dinilai tidak sanggup bersaing di Liga 1 2019. Bahkan, Lopicic sempat dibuang klubnya, Borneo FC, pada 1 Agustus 2018 atau pada pertengahan Liga 1 2018.

"Bukan tidak mau menerima, tapi track record soerang Lopicic di usia saat ini sangat meragukan," kata pemilik akun @HaryHaryana.

Bersama Borneo FC di Liga 1 2018, pemain baru Persib itu mencatatkan 18 pertandingan. Lopicic mampu mencetak tiga gol dan tiga assist.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pelatih Persib

Meski ditolak Bobotoh, Lopicic mendapat dukungan dari pelatih baru Persib, Milan Radovic. Sang pelatih optimistis Lopicic mampu membantu ambisi Persib, meski usianya sudah kepala tiga.

"Kamu pikir dia tua. Kamu pikir saya terlalu tua untuk masuk di Persib saya 35 tahun. Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepakbola tidak ada seperti itu. Bagus pemain atau tidak bagus," kata pelatih anyar Persib, Miljan Radovic dikutip di VikingPersib.co.id.

"Saya pikir dia pemain bagus, karena untuk formasi saya dia bagus, dia profesional dan saya tahu dia dari Montenegro sama. Dia punya fisik dan body, di medical test dia bagus," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Lopicic

Berikut profil Srdan Lopicic, pemain baru Persib:

Nama: Srdan Lopicic

Tanggal Lahir: Montenegro, 20 November 1983

Umur: 35

Posisi: Gelandang Serang

Jumlah Pertandingan profesional: 65

Gol: 10

Assist: 12

Kartu kuning: 10

Kartu merah: -

Menit bermain: 5.726

*Data dari Transfermarkt

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.