Bek Chelsea: Teknologi VAR Bikin Bingung

Oleh Adyaksa Vidi pada 10 Jan 2019, 11:00 WIB
Wajah Kecewa Pemain Chelsea Usai Ditahan Southampton

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Marcos Alonso sangat kecewa kalah melawan Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, tengah pekan ini. Ia menyebut teknologi VAR merugikan The Blues dalam laga tersebut.

Dalam laga tersebut, gol satu-satunya dilesakkan oleh Harry Kane melalui titik putih. Penalti didapat setelah Kane dijatuhkan kiper Chelsea, Kepa melanggarnya di kotak terlarang.

Namun sebelum dilanggar Kepa, pemain Chelsea sudah tak mengejar Kane. Mereka merasa striker timnas Inggris itu sudah di posisi offside.

Sayangnya wasit Michael Oliver tak menggubris protes pemain Chelsea. Ia justru memakai VAR untuk melihat insiden antara Kepa dengan Kane di kotak penalti.

Hal inilah yang membuat Alonso geram. Ia menilai VAR hanya membuat bingung semua pihak.

 

 

2 of 3

Komentar Alonso

Tottenham Hotspur vs Chelsea
Kiper Tottenham Hotspur, Paulo Gazzaniga, menangkis tembakan pemain Chelsea, Marcos Alonso pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Rabu (9/1). Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Chelsea 1-0. (AP/Frank Augstein)

"Saya pikir VAR yang dipakai di Inggris menimbulkan masalah baru bukan menjadi solusi. Semua harus mendapat penjelasan terkait pemakaiannya seperti wasit, hakim garis, hingga pemain," kata Alonso seperti dilansir Evening Standard.

"Anda bisa melihat sebelum Kane dijatuhkan hakim garis sudah berhenti berlari. Kami pun tak mengejarnya karena hakim garis tak lagi mengejar bola, dia juga sudah mengangkat bendera," kata Alonso.

"Saya tidak tahu bagaimana sesungguhnya pemakaian VAR. Jadi saya pikir kemenangan Tottenham karena keberuntungan saja," ujarnya.

3 of 3

Jadwal

Wolverhampton Vs Chelsea
Bek Chelsea, Marcos Alonso, berebut bola dengan striker Wolverhampton, Raul Jimenez, pada laga Premier League di Stadion Molineux Wolves, Kamis (5/12). Wolves menang 2-1 atas Chelsea. (AFP/Geoff Caddick)

Sabtu, 12 Januari 2019

19:30 WIB West Ham United vs Arsenal

22:00 WIB Brighton & Hove Albion vs Liverpool

22:00 WIB Burnley vs Fulham

22:00 WIB Cardiff City vs Huddersfield Town

22:00 WIB Crystal Palace vs Watford

22.00 WIB Leicester City vs Southampton

Minggu, 13 Januari 2019

00:30 WIB Chelsea vs Newcastle United

21:15 WIB Everton vs Bournemouth

23:30 WIB Tottenham Hotspur vs Manchester United

Selasa, 15 Januari 2019

03:00 WIB Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓