Sukses

Bek Chelsea: Teknologi VAR Bikin Bingung

Chelsea kalah 0-1 melawan Tottenham.

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Marcos Alonso sangat kecewa kalah melawan Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, tengah pekan ini. Ia menyebut teknologi VAR merugikan The Blues dalam laga tersebut.

Dalam laga tersebut, gol satu-satunya dilesakkan oleh Harry Kane melalui titik putih. Penalti didapat setelah Kane dijatuhkan kiper Chelsea, Kepa melanggarnya di kotak terlarang.

Namun sebelum dilanggar Kepa, pemain Chelsea sudah tak mengejar Kane. Mereka merasa striker timnas Inggris itu sudah di posisi offside.

Sayangnya wasit Michael Oliver tak menggubris protes pemain Chelsea. Ia justru memakai VAR untuk melihat insiden antara Kepa dengan Kane di kotak penalti.

Hal inilah yang membuat Alonso geram. Ia menilai VAR hanya membuat bingung semua pihak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Alonso

"Saya pikir VAR yang dipakai di Inggris menimbulkan masalah baru bukan menjadi solusi. Semua harus mendapat penjelasan terkait pemakaiannya seperti wasit, hakim garis, hingga pemain," kata Alonso seperti dilansir Evening Standard.

"Anda bisa melihat sebelum Kane dijatuhkan hakim garis sudah berhenti berlari. Kami pun tak mengejarnya karena hakim garis tak lagi mengejar bola, dia juga sudah mengangkat bendera," kata Alonso.

"Saya tidak tahu bagaimana sesungguhnya pemakaian VAR. Jadi saya pikir kemenangan Tottenham karena keberuntungan saja," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu, 12 Januari 2019

19:30 WIB West Ham United vs Arsenal

22:00 WIB Brighton & Hove Albion vs Liverpool

22:00 WIB Burnley vs Fulham

22:00 WIB Cardiff City vs Huddersfield Town

22:00 WIB Crystal Palace vs Watford

22.00 WIB Leicester City vs Southampton

Minggu, 13 Januari 2019

00:30 WIB Chelsea vs Newcastle United

21:15 WIB Everton vs Bournemouth

23:30 WIB Tottenham Hotspur vs Manchester United

Selasa, 15 Januari 2019

03:00 WIB Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.