Sukses

Real Madrid vs Leganes: Sergio Ramos Cetak Gol Ke-100

Sergio Ramos mencetak gol ke-100 lewat titik penalti saat Real Madrid kalahkan Leganes.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos mencetak gol spesial saat Real Madrid menang 3-0 atas Leganes di leg pertama 16 besar Copa del Rey di Bernabeu, Kamis (10/1/2019). Dia mencetak golnya yang ke-100 lewat satu gol ke gawang Leganes.

Itu gol ke-100 sepanjang kariernya baik sebagai pemain Real Madrid atau di Timnas Spanyol. Rinciannya 80 gol untuk Rea Madrid, 3 untuk Sevilla dan 17 untuk Spanyol.

Ini membuat bek Real Madrid ini menjadi salah satu bek tertajam di kompetisi internasional. Gol ke-100 Ramos dicetak lewat eksekusi penalti.

Ini menyusul gol ke-99 yang dicetaknya saat Real Madrid ikut Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi. Sedangkan gol pertama Ramos dicetak pada 16 September 2004 saat masih berkostum Sevilla.

Dengan keberhasilannya ini, Ramos kini menjadi bek tertajam ketiga di dunia. Dia masih kalah dari Ronald Koeman (193) dan Daniel Alberto Passarella (134).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rincian Gol Ramos

Salah satu gol paling berkesan bagi Ramos yaitu ketika mencetak gol melawan Atletico Madrid di final Liga Champions sebanyak dua kali. Itu terjadi pada duel yang berlangsung di Lisbon dan Milan.

Sedangkan musim ini, Ramos sudah mencetak 7 gol. Golnya mayoritas berasal dari titik penalti karena kini dia menjadi penendang utama usai Cristiano Ronaldo hengkang.

Salah satu klub yang kerap jadi korban gol RAmos yaitu Malaga. Dia mencetak gol sebanyak 5 kali lawan Malaga.

Barcelona juga jadi korban favorit. Ramos empat kali membobol gawang tim asal Katalunya ini.

59 gol Ramos berasal di La Liga, 5 di Copa del Rey, 11 di Liga Champions, satu di Liga Europa, 7 antara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub dan 17 untuk Spanyol (5 diantaranya di laga persahabatan).

3 dari 3 halaman

Komentar Ramos

Ramos mengungkapkan kegembiraan usai cetak gol lewat gestur khusus saat selebrasi. Dia juga membuat komentar lewat Instagram pribadinya.

"Hasil bagus untuk menghadapi leg kedua di Butarque [markas Leganes],"ujarnya disertai emoji angka 100 dan tagar Hala Madrid.

Di musim ini, Ramos telah mengemas total tujuh gol dari 27 penampilannya untuk Madrid di semua kompetisi. Ia bahkan menjadi topskor kedua Los Blancos di La Liga bersama Gareth Bale dengan koleksi empat gol, hanya kalah tiga lesakan dari Karim Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.