Arsenal Bakal Pinjam Suarez dari Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 10 Jan 2019, 10:45 WIB
Barcelona, Eibar, La Liga

Liputan6.com, Barcelona - Arsenal dikabarkan menjadi klub terdepan untuk memboyong Denis Suarez di bursa transfer Januari ini. Seperti dilaporkan Mirror, The Gunners kemungkinan akan meminjam gelandang serang Barcelona ini.

Denis Suarez saat ini gagal masuk tim utama Barcelona. Dia hanya turun untuk laga-laga kurang penting seperti Copa del Rey melawan Levante pada dini hari nanti.

Maka itu, Suarez memutuskan untuk hengkang di busa transfer Januari. Arsenal sudah siap menampungnya.

Barcelona awalnya berusaha keras untuk menjual mahal Suarez. Mereka ingin menjual Suarez sesuai klausul pelepasannya sebesar 20 juta pounds.

Arsenal sendiri memilih opsi untuk meminjamnya hingga akhir musim. Mereka ingin menggunakan opsi ini agar bisa menjaga keuangan.

 

2 of 3

Ingin Uang

FOTO: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Berhasil Cukur Murcia
Bek Barcelona, Denis Suarez, melepas tendangan saat melawan Murcia pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (29/11/2017). Barcelona menang 5-0 atas Murcia dan lolos dengan agregat 8-0. (AP/Manu Fernandez)

Barcelona sendiri tak mau Suarez dipinjam. Mereka ingin agar Arsenal membayar uang transfer karena memang sedang dibutuhkan Barcelona.

Kalau tidak, Barcelona akan mempertahankan Suarez hingga akhir musim. Meski dipinjam, Barcelona tetap menginginkan uang transfer.

Suarez diyakini bisa menambah cashflow bagi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde di bursa transfer Januari ini.

3 of 3

Klasemen Liga Spanyol

Klub yang Menginginkan Jasa Adrien Rabiot
3. Barcelona – Melihat gelandang Barcelona yang sudah tua membuat mereka harus mencari gelandang muda berkualitas, Itu sebabnya Rabiot menjadi solusi efektif masalah Barcelona saat ini. (AFP/Lluis Gene)

Berikut klasemen La Liga hingga pekan ke-18:

Klasemen La Liga
Klasemen La Liga hingga pekan ke-18 (soccerway.com
Lanjutkan Membaca ↓