Real Madrid vs Leganes, Vinicius Paling Bersinar

Oleh Defri Saefullah pada 10 Jan 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 10 Jan 2019, 10:17 WIB
Striker Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan kemenangan atas Al-Ain pada laga final Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (22/12). Al-Ain kalah 1-4 dari Madrid. (AFP/Giuseppe Cacace)

Liputan6.com, Madrid - Vinicius Jr mendapatkan pujian dari pelatih Real Madrid, Santiago Solari usai kemenangan 3-0 atas Leganes pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Bernabeu. Striker muda asal Brasil itu mencetak satu gol dan assist untuk kemenangan Madrid.

Tak aneh kalau Solari sangat gembira melihat permainan pemain mudanya itu. Menurut Solari, Vinicius terus menunjukkan kemajuan di Real Madrid.

"Dia mengalami banyak kemajuan. Dia selalu punya bakat, tapi bisa menunjukkannya di Bernabeu mengindikasikan dia punya percaya diri dan kesegeran," kata Solari seperti dikutip Marca.

"Dia membawa kesenangan dan dia baru 18 tahun. Sepak bola itu butuh ledakan dan setelah itu mempertahankan bakat, Vinicius punya kemampuan untuk mendobrak pertahanan."

 

 

Real Madrid akan bertandang ke markas Leganes satu pekan mendatang pada leg kedua Copa del Rey.

2 dari 3 halaman

Badai Cedera

Real Madrid vs Leganes
Striker Real Madrid, Vinicius Junior (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (9/1). Real Madrid sukses mengandaskan Leganes dengan skor 3-0 (AP/Manu Fernandez)

Solari juga mengomentari badai cedera di tahun baru yang menimpa Madrid. Bagi Solari ini hal normal saat bermain di level elite.

"Ini memang sebuah masalah. Kompetisi ada di level tertinggi dan ini menuntut Anda jadi yang terbaik di setiap hari," ujarnya.

"Benar masih banyak pemain yang cedera tapi inilah efek buruk dari kompetisi."

3 dari 3 halaman

Puji Navas

Solari juga memuji Keylor Navas yang kembali menjadi starter di posisi kiper. Dia tampil bagus sehingga tak kebobolan.

"Dia sangat bagus dan profesional. Dia selalu ingat masa lalunya yang gemilang. Dia bakal selalu penting," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓