Sukses

Milomir Seslija Resmi Jadi Pelatih Arema FC Musim Depan

Teka-teki sosok pelatih Arema FC untuk musim 2019 akhirnya terungkap.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC telah memastikan Milomir Seslija sebagai pelatih untuk musim 2019. Pelatih asal Bosnia ini, secara resmi sudah diperkenalkan di kantor Arema FC Malang, Rabu (9/1/2019).

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, alasan manajemen dalam pemilihan Milo, tak lepas dari keinginan mereka untuk mencari pelatih yang mengerti luar dalam timnya.

"Kami nilai Milo adalah sosok pelatih yang paham dengan Arema," ujar Ruddy. "Selain itu, hal ini sesuai juga dengan arahan CEO bahwa pelatih Arema FC harus asing," sambungnya.

Milo sendiri bukan sosok baru bagi Arema FC. Pelatih berusia 54 tahun tersebut sudah pernah menangani tim tersebut di Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim 2016.

Waktu itu, Milo berhasil membawa Arema Cronus sebagai runner-up kompetisi. Selain itu, pelatih yang juga sempat menangani Barito Putera, Persiba Balikpapan, dan Madura United ini juga sukses membawa tim tersebut menjuarai dua ajang pramusim, Piala Bhayangkara dan Bali Island Cup 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya Pilihan

Nama Milo sendiri bukan satu-satunya nama yang sempat disebut sebagai kandidat pelatih Arema FC. Sebelumnya, ada empat nama -yang disebut oleh manajemen- berpeluang menjadi nakhoda tim tersebut.

Selain Milo, ada juga nama dua pelatih asing Wanderley Junior dan Milan Petrovic. Seorang lagi menurut manajemen Arema adalah pelatih lokal, Rahmad Darmawan.

"Namun, dengan berbagai pertimbangan, termasuk masukan tim pelatih dan perwakilan pemain, kami menentukan nama ini sebagai pelatih Arema untuk musim 2019," ucap Ruddy Widodo.

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Adaptasi

Ruddy menyebut bahwa ada kelebihan lain dari sosok Milo. Menurut manajer berusia 47 tahun ini, Milo sudah tak asing dengan komposisi pemain yang ada di Arema saat ini.

"Ia sudah banyak melihat pemain Arema. Sebagian besar juga adalah anak asuhnya ketika di Arema dulu," tandas Ruddy.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.