Sukses

MotoGP: Bos KTM Bantah Pedrosa Akan Balapan Lagi

Pedrosa tak akan tampil di MotoGP 2019 karena sudah menyatakan pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Bos KTM Motorsport, Pit Beirer mengatakan, Dani Pedrosa tidak akan menjadi pembalap wild card untuk KTM Motorsport, di MotoGP 2019 yang akan dimulai Maret mendatang. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu sudah menyatakan pensiun.

"Kami tidak memiliki wild card yang direncanakan untuk Kejuaraan Dunia MotoGP saat ini, karena Dani Pedrosa tidak memiliki rencana untuk balapan lagi," ujar Pit Beirer kepada Speedweek.

Pit menambahkan, “Dia (Pedrosa) tidak ingin melakukan itu lagi, jadi dia berhenti. Maka dia akan gila jika dia masih menyelesaikan misi wild card.”

Sebelumnya, beredar isu Pedrosa bakal turun kembali ke lintasan MotoGP dengan motor KTM. Dia dikabarkan menjadi pelapis pembalap KTM di MotoGP 2019.

KTM sendiri untuk pertama kalinya menggunakan empat pembalap di ajang MotoGP. Dua pembalap berasal dari tim Red Bull Factory yaitu, Johan Zarco dan Pol Espargaro. Sedangkan dua lagi berasal dari Red Bull Tech3 yaitu Miguel Olievera dan Hafizh Syahrin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembalap Penguji

Selain memliki empat pembalap reguler, KTM juga memiliki pembalap penguji Mika Kalillo, selain Pedrosa. Kalillo diharapkan dapat menjadi pelapis apabila salah satu dari empat pembalap tersebut mengalami cidera.

Pada tahun 2018 lalu, Pedrosa membuat keputusan yang mengguncang dunia MotoGP. Dia memutuskan pensiun dari dunia balap setelah 13 musim bergabung dengan Repsol Honda.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.