Sukses

MotoGP: Pulih dari Cedera Bahu, Marc Marquez Siap Tampil di Tes Pramusim Malaysia

Marquez mengalami cedera bahu saat menjalani tes pramusim di MotoGP Jerez, bulan lalu.

Liputan6.com, Carvera - Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez kian pulih dari cedera bahu yang dideritanya. Dia meningkatkan rehabilitasi untuk melakukan test pramusim MotoGP di Malaysia, bulan depan.

Marquez mengalami cedera bahu kiri pada Desember 2018 saat tes pramusim MotoGP di Jerez, Spanyol. Dia pun langsung melakukan operasi untuk tampil di Malaysia, 6-8 Februari mendatang.

Pembalap berusia 25 tahun itu melakukan tahap rehabilitasi pertamanya di kampung halaman, Cervera, Spanyol. Di sana juga, Marquez merayakan Natal dan malam pergantian tahun bersama keluarganya.

"Saya akan menjalani pemulihan sepanjang musim dingin. Sebab, ini butuh waktu yang panjang. Mungkin saya tidak akan tiba di Malaysia dengan kondisi 100 persen," kata Marquez, dikutip dari Crash.

"Jadi, selama musim dingin, saya akan berkonsentrasi pada bahu. Kemudian, saya akan mendapat fisik yang bagus di bulan Maret," ujar rider MotoGP yang sudah menjadi juara dunia sebanyak lima kali itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktivitas Marquez

Selama menjalani rehabilitasi, Marquez lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain game. Dia lebih suka bermain game dengan tema balapan ketimbang FIFA.

"Saya jelas melihat PlayStation sebagai sarana berlatih konsentrasi. Anda mungkin tidak mendapatkannya. Tapi, otak Anda bekerja ketika bermain games MotoGP atau Formula 1. Anda berusaha membalap dengan cara yang sama setiap lap," kata Marc Marquez, seperti dilansir Speedweek.

Marquez juga mengungkap fakta menarik. Dia tak selalu membalap sebagai Marquez ketika memainkan games MotoGP.

"Tergantung rutenya. Saya selalu memilih motor terbaik. Kadangkala terjadi saya menyalip diri sendiri," ujar Marc Marquez.

 

3 dari 3 halaman

Peluncuran Motor

Pada 23 Januari nanti, Marquez bersama rekan setimnya yang baru, Jorge Lorenzo akan berada di Madrid, Spanyol. Mereka akan ikut dalam peluncuran motor baru Repsol Honda Team.

Kemungkinan, nama motor baru Honda masih sama, yakni Honda RC213V. Namun, Repsol Honda Team melakukan banyak perubahan sesuai dengan keluhan Marquez sepanjang MotoGP 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.