Sukses

Gugur di Piala FA, Bukti Liverpool Fokus Juara Liga Inggris

Liverpool masih menguasai klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool rupanya sangat serius untuk memburu gelar Liga Inggris musim ini. Mereka tak ingin kesempatan mengakhiri paceklik gelar liga sejak awal 90-an kandas lagi saat ini.

Ya, terakhir kali Liverpool merajai kompetisi domestik di Inggris adalah pada musim 1989/90. Bahkan saat itu Liga Inggris masih dalam format yang lama, belum seperti sekarang.

Setelah itu pencapaian prestasi Liverpool di Liga Inggris hanyalah finis di posisi kedua. Yakni pada musim 1990/91 2001/02, 2008/09 dan 2013/14.

Saat musim 2013/14 Liverpool sebenarnya punya peluang besar untuk juara. Sayangnya pada pekan-pekan krusial, Liverpool terpeleset dan hanya finis kedua di bawah Manchester City dengan selisih dua poin.

Kini peluang Liverpool untuk juara juga terbuka. Anak asuh Jurgen Klopp masih memuncaki klasemen dengan koleksi 54 poin dari 21 laga.

 

"Kami punya masalah yakni selalu menurunkan skuat yang sama dalam beberapa pekan terakhir. Jadi tentu saja kami butuh rotasi di laga ini," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Saya mengganti banyak pemain bukan karena ingin melihat apakah skema ini berhasil. Tetapi saya menggantinya karena keharusan," ujarnya menambahkan.

Yang jelas gugurnya Liverpool di dua kompetisi tersebut membuat mereka kini berkonsentrasi di Liga Inggris. Selain juga Liga Champions yang sudah memasuki babak 16 besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandas

Tak heran Klopp pun diduga sengaja tak menurunkan skuat terbaiknya di kompetisi domestik lain yakni Piala Liga dan Piala FA.

Di Piala Liga, Liverpool langsung kandas di babak ketiga. Liverpool gugur setelah kalah 1-2 dari Chelsea di Anfield.

Dalam laga tersebut Klopp menurunkan sebagian skuat pelapis. Seperti Daniel Sturridge, Alberto Moreno, Joel Matip hingga Simon Mignolet.

Hasilnya Chelsea pun menang lewat gol yang dilesakkan Emerson dan Eden Hazard. The Reds hanya membalas melalui Sturridge.

Hal yang sama juga dilakukan Klopp di babak ketiga Piala FA. Melawan Wolverhampton Wanderers, manajer asal Jerman itu kembali menurunkan skuat pelapisnya.

Hasilnya, Liverpool takluk 1-2 melawan Wolverhampton dalam duel yang digelar Senin (7/1/2019) di Molineux Stadium.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu, 12 Januari 2019

19:30 WIB West Ham United vs Arsenal

22:00 WIB Brighton & Hove Albion vs Liverpool

22:00 WIB Burnley vs Fulham

22:00 WIB Cardiff City vs Huddersfield Town

22:00 WIB Crystal Palace vs Watford

22.00 WIB Leicester City vs Southampton

Minggu, 13 Januari 2019

00:30 WIB Chelsea vs Newcastle United

21:15 WIB Everton vs Bournemouth

23:30 WIB Tottenham Hotspur vs Manchester United

Selasa, 15 Januari 2019

03:00 WIB Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC

  • Jurgen Klopp