Rencana Solari untuk Duel Real Madrid vs Leganes

Oleh Defri Saefullah pada 09 Jan 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 09 Jan 2019, 12:17 WIB
Santiago Solari - Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Santiago Solari sedang dalam posisi yang tidak mengenakkan di Real Madrid. Kapasitasnya sebagai pelatih mulai dipertanyakan seiring dua hasil minor di awal tahun 2019.

Saat menghadapi Villarreal di La Liga, Real Madrid hanya imbang 2-2. Sedangkan pada akhir pekan lalu, Madrid menuai kekalahan 0-2 dari Real Sociedad di stadion Bernabeu.

Seperti dilansir Marca, Solari dikabarkan sudah menyiapkan rencana saat Real Madrid menghadapi Leganes di babak 16 besar Copa del Rey. Dia akan merotasi pemainnya.

Keylor Navas dikabarkan bakal menjadi starter saat lawan Leganes. Dia juga akan mengistirahatkan Raphael Varane dan Marcelo.

Meski begitu, ini bukan berarti rekrutan anyar Brahim Diaz akan langsung bermain. Dia tetap akan memulai laga dari bangku cadangan Real Madrid.

 

 

2 of 3

Simpan Marcelo

Latihan Real Madrid Vs AS Roma
Bek Real Madrid, Marcelo, bersama Thibaut Courtois saat mengikuti sesi latihan jelang laga Liga Champions di Roma, Italia, Senin (26/22/2018). Real Madrid akan berhadapan dengan AS Roma. (AFP/Filippo Monteforte)

Diistirahatkannya Marcelo sebenarnya bukan karena alasan teknis. Memang, penampilan Marcelo kurang maksimal belakangan ini sehingga banyak menuai kritik.

Fans bahkan menyiulinya saat Real Madrid kalah dari Real Sociedad di stadion Bernabeu. Alasan nonteknis jadi pertimbangan Solari istirahatkan Marcelo.

Dia tak mau Marcelo tertekan oleh siulan fans. Bahkan, Solari berniat menyimpan Marcelo hingga 11 hari ke depan sebelum duel melawan Sevilla.

Posisi Marcelo sementara akan diisi Sergio Reguilon. Cukup matangkan Reguilon? Tidakkah berisiko menyimpan pemain penting?

3 of 3

Antisipasi

Solari juga ingin mengantisipasi cedera Marcelo kambuh lagi. Maklum, cederanya kerap kambuh dalam beberapa bulan terakhir.

Brahim Diaz juga bisa dimaksimalkan tapi saat ini masih menanti proses legalisasi sebagai pemain La Liga.

 

Lanjutkan Membaca ↓