Sukses

Ingin Terlepas dari Zona Degradasi, Bilbao Bidik Gelandang MU

Gelandang MU, Ander Herrera sudah tidak asing dengan Bilbao.

Liputan6.com, Bilbao - Athletic Bilbao membidik gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera. Menurut manajemen Bilbao, gelandang berusia 29 tahun itu mampu membantu tim terlepas dari zona degradasi.

Herrera menjadi target Bilbao karena bisa didapat secara gratis pada Januari 2019. Sebab, kontraknya bersama MU bakal kadaluarsa pada 30 Juni 2019.

Direktur Bilbao, Rafa Alkorta optimistis bakal mendapatkan tanda tangan Herrera. Sebab, Herrera pernah memperkuat Bilbap pada 1 Juli 2011 hingga 1 Juli 2014.

Selama tiga tahun bersama Bilbao, Herrera mencatatkan 128 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang asal Spanyol itu mampu mencetak 11 gol dan 19 assist bersama Bilbao.

"Kami tertartik membawa Herrera kembali. Sudah jelas, setiap pemain yang bisa bersama kami sangat menarik," kata Alkorta menjawab soal peluang Herrera meninggalkan MU, dikutip dari Sports Mole.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Lain

Selain Herrera, Alkorta mengatakan, Bilbao juga mengincar striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente. Sama seperti Herrera, Llorente bisa didapat secara gratis karena kontrak bersama Spurs habis pada 30 Juni 2019.

Llorente merupakan mantan pemain Spurs pada 2004 hingga 2013. Selama bersama Bilbao, pria berusia 33 tahun itu mampu mencetak 111 gol dan menyumbang 36 assist dari 327 penampilan.

Alkorta juga mengonformasi mengincar sayap kanan Deportivo Alaves, Ibai Gomez dan gelandang bertahan Bayern Munchen, Javi Martiez.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Berjuang

Empat target itu memang sulit didapatkan Bilbao. Namun Alkorta bakal berjuang keras demi membantu Bilbao keluar dari zona degradasi. Saat ini, Bilbao berada di urutan ke-17 dalam klasemen Liga Spanyol dengan 19 poin.

"Tidak ada yang mudah tetapi kami tertarik untuk memiliki semua yang bisa datang. Kami belum membuat langkah apa pun. Kami akan mulai pada hari Selasa depan dan kami akan melihat apa yang bisa dilakukan," katanya menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.