Sukses

Pelatih AC Milan Blokir Transfer Calhanoglu ke Leipzig

Gattuso tak mau kehilangan gelandang AC Milan itu.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu ternyata nyaris pindah ke RB Leipzig sebelum akhirnya diblokir oleh Pelatih Gennaro Gattuso.

Gelandang asal Turki ini dibeli oleh AC Milan dari Bayer Leverkusen pada tahun 2017 lalu. Saat itu ia dibandrol klub Jerman itu sekitar 21 juta euro.

Sayangnya selama berada di San Siro, gelandang berusia 24 tahun ini gagal menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten. Alhasil ia sempat jadi target cemoohan Milanisti, fans Rossoneri.

Kemudian muncul kabar bahwa Calhanoglu mungkin akan dilepas oleh Rossoneri. Hal ini tak lepas dari belum berhasilnya AC Milan masuk ke Liga Champions.

Dari situ kemudian muncul kabar bahwa Leipzig tertarik untuk merekrutnya. Mereka juga disebut telah melayangkan tawaran resmi kepada Milan pada musim panas 2018 lalu.

Tawaran itu cukup besar, mencapai 30 juta euro. Namun saat itu kabarnya pihak Milan tak merespon tawaran tersebut.

Namun kabar terbaru dari Sky Sport Italia menyebut bahwa Milan akhirnya merespon tawaran dari Leipzig. Bahkan keduanya sudah mencapai kata sepakat.

Bahkan Calhanoglu disebut sudah meraih kesepakatan personal dengan Leipzig. Akan tetapi transfer itu kemudian diblokir oleh Gattuson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahagia di Milan

Calhanoglu sebelumnya sempat merespon kabar ketertarikan tersebut. Ia mengaku bahagia di San Siro.

"Saya bahagia di Milan. Saya senang dengan Gattuso dan staf lainnya. Di Milan saya merasa seperti di rumah," ujar Calhanoglu kepada DAZN.

"Hubungan dengan Gattuso sangat bagus, meski ketika dia marah pada saya. Saya menerimanya, karena dia adalah pelatih bagus dengan mentalitas juara," tambahnya.

"Ketika hal itu terjasi lebih baik tak usah mengatakan apa pun, atau Anda bakal semakin merasa tidak nyaman," tukasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.