Sukses

Sambangi Palangka Raya, Gelandang Persija Kembalikan Rp 475 Juta

Sandi Sute membantu Persija juara Liga 1 2018.

Liputan6.com, Palangka Raya - Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute datang ke Palangka Raya. Dia menemui direksi dan manajemen Kalteng Putra untuk meminta maaf dan mengembalikan uang sebesar Rp 475 juta.

Situs resmi Liga 1 melaporkan, percakapan ini berlangsung Senin (7/1/2019). Sandi Sute mengutarakan penyesalan karena batal bergabung dengan Kalteng Putra dan bertahan bersama Persija.

Sandi Sute diketahui sempat membubuhkan tanda tangan kontrak di Kalteng Putra. dan menerima uang muka dari perjanjian tersebut. Nilai itu senilai 50 persen dari total ikatan kerja yang disepakati.

Tapi Sandi Sute khilaf. Pasalnya, dia masih terikat kontrak dengan Persija hingga akhir 2019. Jika ingin pindah ke Kalteng Putra, harus ada pihak yang menebus kontraknya bersama Macan Kemayoran terlebih dahulu.

"Saya datang untuk meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan Tengah, pemilik klub Agustiar Sabran dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Masalah ini murni keteledoran saya," ujar Sandi Sute.

"Kejadian ini merupakan pelajaran buat saya. Karena saat menandatangani kontrak, ada keteledoran. Kontrak saya di Persija sampai 2019," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Persija Juara

 

Sandi Sute mulai memperkuat Persija sejak 2017. Dia bergabung dari Borneo FC.

Tahun lalu pemain berusia 26 tahun tersebut tampil di 26 pertandingan Liga 1 dan membantu Persija merebut gelar.

3 dari 3 halaman

Minat Kalteng Putra

Kinerja impresif tersebut meyakinkan Kalteng Putra untuk mendekatinya. Mereka membutuhkan pemain berkualitas untuk memenuhi ambisi bicara banyak pada kompetisi 2019.

Kalteng Putra tampil di Liga 1 setelah promosi pada tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.