Sukses

3 Kandidat Pengganti Fabregas di Chelsea

Fabregas telah meninggalkan Chelsea.

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas sudah menjalani pertandingan terakhirnya bersama Chelsea. Pemain asal Spanyol itu pun menyampaikan perpisahannya dalam pertandingan melawan Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (5/1) malam WIB.

Fabregas dipastikan akan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Ia disebut-sebut akan berlabuh ke Prancis bersama AS Monaco.

Pemain berusia 31 tahun itu memutuskan untuk hengkang dari Chelsea dikarenakan tidak mendapat tempat di bawah asuhan pelatih Maurizio Sarri. Fabregas sangat jarang dimainkan musim ini.

Selama membela Chelsea, Fabregas mencatat 134 penampilan dan mencetak 15 gol. Ia menempati peringkat ke-2 dalam daftar assist terbanyak di liga dengan jumlah 111 assist selama bermain di Liga Inggris.

Mengingat bursa transfer Januari tengah dibuka, Chelsea mungkin ingin mencari pengganti Fabregas. Berikut ini 3 pemain yang bisa Fabregas di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nicolo Barella (Cagliari)

Nicolo Barella (kanan) (AFP/Filippo Monteforte)

Barella dianggap sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun di sepak bola Eropa dan bisa cocok sekali bersama N 'Golo Kante dan Jorginho di lini tengah Sarri.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah berkembang pesat di Serie A selama beberapa tahun terakhir dan kabarnya tengah diminati Bayern Munchen dan Inter Milan.

Ia rata-rata mencatatkan tekel sukses per pertandingan lebih banyak (2,7 per pertandingan) daripada gelandang Chelsea N'Golo Kante (1,7 per pertandingan) dan Mateo Kovacic (1,4 per pertandingan).

Di sisi ofensif permainan, ia rata-rata melepas operan kunci lebih banyak per pertandingan (1,2) dari gelandang Chelsea Kante (0,8) dan Kovacic (1).

Gelandang Italia itu punya elemen-elemen kunci untuk masuk ke lini tengah Chelsea dan berkembang pesat di bawah manajer Italia, Maurizio Sarri.

Dengan nilai pasarnya yang saat ini mencapai 32 juta euro, biaya sekitar 45 juta euro dirasa cukup bagi Chelsea untuk mendapatkan sang pemain di tengah-tengah ketertarikan dari klub lain.

3 dari 4 halaman

Tanguy Ndombele (Lyon)

(AP/Laurent Cipriani)

Ndombele saat ini menjalani musim yang spektakuler di Lyon. Dia adalah pemain penting di lini tengah dan rata-rata mencatatkan sekitar 2,0 dribel sukses per pertandingan.

Dia adalah seorang maestro dalam situasi serangan balik. Umpan jarak jauh miliknya memiliki kemampuan untuk mengubah situasi bertahan menjadi menyerang dalam hitungan detik.

Dia kuat, gesit, cepat, pemain tengah yang sempurna untuk tim mana pun. Dalam 22 penampilannya musim ini, ia mencetak 2 gol dan 4 assist dengan akurasi operan 90%.

Dia sudah dipantau oleh Manchester City dan Manchester United dengan laporan yang menunjukkan bahwa Barcelona juga tertarik untuk merekrutnya.

Pemain asal Prancis itu akan menambah energi untuk lini tengah Maurizio Sarri yang terlihat kurang dalam pertandingan-pertandingan Chelsea belakangan ini.

Dengan keinginan Lyon mendengarkan tawaran untuk sang pemain dan persaingan yang ketat di pasar untuk merekrutnya, biaya sekitar 80 juta euro dirasa cukup baik untuk membawanya ke London, itu hampir dua kali lipat dari nilai pasarnya yang mencapai 45 juta euro.

4 dari 4 halaman

Houssem Aouar (Lyon)

Bek Shakhtar Donetsk, Serhiy Kryvtsov (kiri) dan gelandang Olympique Lyon Houssem Aouar (tengah) berebut bola saat bermain pada penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskyi, Kiev, Ukraina, Rabu (12/12). (SERGEI SUPINSKY/AFP)

Pemain Lyon lainnya yang menjalani musim yang menakjubkan, Aouar sudah mencetak 6 gol dan membuat 4 assist dalam 28 penampilan musim ini. Dia adalah pemain yang cerdas, dan cukup kreatif dengan kakinya.

Dia adalah ancaman untuk lawan bahkan dari lini tengah dengan cara dia berlari ke depan dan menemukan ruang di kotak penalti. Dia adalah pemain yang mirip dengan Ilkay Gundogan yang juga membuat umpan cerdik ke dalam kotak sehingga menyebabkan ancaman bagi pertahanan lawan.

Pemain berusia 20 tahun itu rata-rata mencatatkan 2,3 tembakan dan 1,6 operan kunci per game. Sementara di sisi pertahanan, ia rata-rata melakukan 2,1 tekel setiap pertandingan.

Sama seperti Barella, ia memiliki elemen kunci dalam permainannya untuk menjadikannya pemain yang sempurna di sebelah Jorginho dan N'Golo Kante di lini tengah Chelsea.

Setelah merekrut Pulisic, Sarri bisa berinvestasi pada pemain berusia 20 tahun lainnya yang punya potensi untuk membuat dampak di Chelsea. Biaya sekitar 50 juta euro dirasa akan cukup bagi Chelsea untuk mendapatkan sang pemain.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.