3 Potensi Pertukaran Pemain antara MU dan Real Madrid

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Jan 2019, 20:00 WIB
Gareth Bale - Real Madrid

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Real Madrid mengawali kompetisi 2018/19 dengan tidak bagus. Kedua klub terseok-seok sehingga harus terlempar dari persaingan gelar juara di separuh musim ini.

Bahkan, baik MU maupun Real Madrid mengambil keputusan yang sama, yaitu memecat pelatih. MU mendepak Jose Mourinho pada Desember 2018, sedangkan Real Madrid memecat Julen Lopetegui sebulan sebelumnya.

Selain mengganti pelatih, MU dan Real Madrid juga dapat mendatangkan pemain baru di jendela transfer Januari 2019. Kedua tim bisa menukar pemain untuk mengembalikan performa terbaiknya.

MU dan Real Madrid pernah terlibat dalam sejumlah transaksi sebelumnya. Karena itu, bukan tidak mungkin keduanya bakal kembali bertransaksi pada jendela transfer ini.

Berikut tiga pertukaran pemain yang bisa dipertimbang MU dan Real Madrid seperti dikutip dari Sportskeeda:

2 of 4

3. Alexis Sanchez - Marco Asensio

Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola
Striker Manchester United (MU) Alexis Sanchez. (AFP/Lindsay Parnaby)

Alexis Sanchez dan Marco Asensio tidak dalam kondisi terbaik. Sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018, Sanchezbelum menunjukkan performa terbaik di Manchester United (MU). Sedangkan Asensio belum mampu menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid sejauh ini.

Sebelum merumput di Liga Inggris, Sanchez pernah bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona. Karena itu, pengalamannya akan sangat penting untuk Real Madrid yang belum mendapatkan pengganti Ronaldo. Penyerang asal Chile itu dapat menjadi solusi untuk memperbaiki lini serang Real Madrid saat ini.

Sementara itu, Asensio membutuhkan perubahan dan dia akan cocok dengan MU, di mana para pemain muda mendapatkan banyak dukungan. Manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer memberi kesempatan kepada para pemain muda seperti yang dilakukan mentornya, Sir Alex Ferguson.

Karena itu, bukan ide yang buruk jika MU dan Real Madrid bersepakan untuk menukar kedua pemain itu.

3 of 4

2. Anthony Martial - Isco

Pemain Manchester United yang Berbahagia Dipecatnya Mourinho
Striker Manchester United (MU) Anthony Martial. (AFP/Oli Scarff)

Anthony Martial kembali menemukan sentuhan terbaiknya di bawah asuhan manajer interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Ia secara konsisten mencetak gol untuk MU.

Selain itu, Martial juga mulai menjadi pemain yang lebih dewasa. Karena itu, penyerang asal Prancis itu mulai dilirik klub-klub besar Eropa.

Sementara itu, Isco dianggap sebagai salah satu gelandang serang terbaik dunia saat ini. Tetapi, performanya tengah menurun sejak Real Madrid dilatih Santiago Solari. Isco pun dikabarkan ingin hijrah ke Liga Inggris.

Karena itu, Real Madrid dapat memanfaatkan situasi Isco dengan menyodorkannya kepada MU untuk ditukar dengan Martial. Pemain berusia 23 tahun itu bisa menjadi pemecah masalah Real Madrid di lini depan.

Sebaliknya, Isco akan memberikan manfaat kepada MU. Ia bisa menjadi playmaker yang baik, sosok pemain yang tak dimiliki Setan Merah saat ini.

4 of 4

1. Romelu Lukaku - Gareth Bale

FOTO: Top Scorer Sementara Premier League 2018/2019, Hazard dan Mitrovic Bersaing
Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku. (AFP/Fabrice Coffrini)

Gareth Bale gagal menjadi tokoh sentral di Real Madrid usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018. Meski telah mencetak gol, Bale tampil tidak konsisten.

Di sisi lain, Romelu Lukaku tidak membuat dampak signifikan di Manchester United pada musim ini, terutama dalam perannya sebagai target man. Mungkin sulit bagi MU untuk melepas striker asal Belgia itu. Tapi jika Bale bersedia pindah ke Old Trafford, Setan Merah bisa tergoda dengan kemungkinan itu.

Bale sangat berpengalaman di Liga Inggris setelah sebelumnya pernah bermain untuk Tottenham Hotspur. Kecepatannya serta postur yang tinggi akan menjadi keunggulan Bale dalam kompetisi paling ketat di dunia itu.

Karier Karim Benzema bersama Real Madrid mungkin akan segera berakhir. Karena itu, kedatangan Lukaku bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Benzema. Jika Real Madrid bisa mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea, duo Belgia itu bisa membawa Real Madrid ke penampilan terbaiknya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by