Bukan Real Madrid yang Kita Kenal

Oleh Windi.Wicaksono pada 08 Jan 2019, 17:15 WIB
Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Secara mengejutkan, Real Madrid kalah di kandang sendiri dari Real Sociedad, Senin (7/1/2019) dini hari WIB. Itu merupakan kekalahan keenam Los Blancos di kompetisi La Liga musim ini.

Kekalahan itu jelas semakin membuat Real Madrid tertinggal dari Barcelona, yang memuncaki klasemen. Real Madrid berada di posisi kelima dan tertinggal 10 poin dari Blaugrana.

Penunjukan Santiago Solari untuk menggantikan Julen Lopetegui terbukti tidak membawa banyak perubahan. Bahkan, Solari terkesan dipilih karena tidak ada pilihan pelatih lain yang tersedia.

Pembenahan tidak dilakukan secara jor-joran, terutama setelah kehilangan Cristiano Ronaldo. Manajemen Los Blancos tidak mencari pengganti sepadan di lini serang.

Hanya Mariano Diaz yang didatangkan kembali ke Santiago Bernabeu. Menurunnya aktivitas Real Madrid dalam bursa transfer menandakan ada perubahan paradigma.

Padahal, Real Madrid klub yang selalu dikenal royal dalam belanja pemain. Situasi ini pun seperti seolah klub ibu kota Spanyol itu melepas La Liga musim ini.

Kendati La Liga musim ini baru berjalan 18 pertandingan, namun para pesaing mereka selain Barcelona juga tampil lebih baik dari Gareth Bale dan kawan- kawan. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu sepertinya memilih membangun tim dengan pemain-pemain muda demi masa depan lebih cerah.

Itu terlihat dari kebijakan transfer mereka belakangan ini. Itu seperti bukan Real Madrid yang kita kenal. Misi mereka bukan lagi mendatangkan pemain berlabel bintang. 

2 of 3

Tidak Boros

Florentino Perez
Presiden Real Madrid, Florentino Perez (JAVIER SORIANO / AFP)

Manajemen Real Madrid lebih banyak membeli pemain muda potensial. Vinicius Jr, Alvaro Odriozola, dan teranyar Brahim Diaz. Sejumlah pemain dari Castilla juga promosi ke tim utama Los Blancos.

Sekarang Real Madrid tidak lagi boros dan sabar dalam menunggu berkembangnya pemain muda mereka. Marco Asensio, Dani Ceballos, Marcos Llorente, hingga Jesus Vallejo dinilai sebagai masa depan El Real.

3 of 3

Masa Depan Cerah

Mungkin trofi La Liga musim ini sulit digenggam Sergio Ramos dan kawan-kawan. Namun, seiring menanjak dan matangnya para pemain belia, masa depan Real Madrid terlihat cerah.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓