Sukses

Jadwal Piala Asia 2019 Hari Ini: Irak Vs Vietnam

Irak akan menghadapi Vietnam pada laga perdana Grup D Piala Asia 2019.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Timnas Vietnam akan menghadapi Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2019. Laga ini akan berlangsung di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Selasa (8/1/2019) malam WIB.

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo menegaskan pasukannya tidak ingin jadi penggembira di Piala Asia 2019. Dia bertekad membawa skuatnya lolos dari fase grup.

"Kami tergabung di grup sulit dengan tiga tim tangguh. Tapi, kami telah bekerja keras dan akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil," kata Hang-seo seperti dikutip dari laman resmi Piala Asia 2019.

Pernyataan Hang-seo dibenarkan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). "Kami ingin melaju ke fase gugur Piala Asia 2019. Untuk mencapai target itu, kami harus menduduki dua peringkat teratas di penyisihan grup atau setidaknya jadi satu di antara empat tim berperingkat ketiga terbaik," kata Sekjen VFF Le Hoai Anh.

Namun, ia mengakui untuk lolos dari fase grup Piala Asia 2019 tidak mudah. "Ini tugas tidak mudah buat kami karena rival di grup sangat kuat," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Irak Siap Tempur

Pelatih Irak Katanec menyatakan skuatnya sudah siap tempur menjalani pertandingan perdana Piala Asia 2019. "Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kami siap. Kamp (latihan) kami bagus dan para pemain berada di tempat yang saya inginkan," ujar pelatih asal Slovenia.

"Pertandingan pertama selalu sangat penting dan itulah yang menjadi fokus kami saat ini. Jika Anda meminta saya target, saya akan memberi tahu Anda bahwa itu adalah untuk memenangkan setiap pertandingan dan jika kami melakukan itu, Anda tahu apa artinya di akhir," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal Piala Asia 2019

Selasa, 8 Januari 2019

20:30, WIB Irak vs Vietnam

23:00, WIB Arab Saudi vs Korea Utara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.