Sukses

NBA: Harden Bawa Rockets Sikat Nuggets

Harden membuat double-double pada lanjutan NBA melawan Nuggets.

Liputan6.com, Jakarta Houston Rockets meetik kemenangan penting pada lanjutan NBA 2018-2019, Selasa (8/1/2019). Rockets mengalahkan salah satu rivalnya di Wilayah Barat NBA  Denver Nuggets 125-113 berkat aksi shooting guard James Harden.

Pada laga NBA di Toyota Center itu, Rockets tak diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Chris Paul dan Eric Gordon yang sedang cedera. 

Nuggets sebenarnya memberikan perlawanan sengit kepada Rockets di kuarter pertama. Nuggets bahkan merebut kuarter pertama dengan skor 35-33.

Pada kuarter pertama, Nuggets mampu meredam Harden. Tak ada field goals yang dicatatkan Harden di kuarter pertama, kondisi ini berlanjut hingga pertengahan kuarter dua.

Di pertengahan kuarter dua, Harden baru membuat empat poin yang mana semuanya dibuat lewat free throw. Harden bangkit di akhir-akhir kuarter dua.

Eks pemain Oklahoma City Thunder itu membuat tiga kali tembakan tiga angka. Salah satu aksinya bahkan mengundang decak kagum publik Toyota Center. Harden membuat bintang Nuggets Jamal Murray tersungkur sebelum melepaskan tembakan tiga angka.

Mulai mengalirkan poin-poin dari Harden di kuarter dua membuat Rockets mulai meninggalkan Nuggets dengan keunggulan 10 poin saat jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capela

Setelah membalikkan keadaan di kuarter dua, Rockets tak terbendung lagi. Duet Harden dan Clint Capela sulit diadang Nuggets. Rockets bahkan sempat memimpin sampai 18 poin.

Harden lagi-lagi jadi bintang kemenangan Rockets dengan membuat double-double dahsyat 32 poin dan 14 assists. Capela menyusul dengan 31 poin dan sembilan rebound. Torehan 31 poin merupakan pencapaian terbaik Capela selama main di NBA.

Sementara di kubu Nuggets, Nikola Jokic membuat 24 angka dan 13 rebound. Murray tak berdaya melawan Harden dan cuma mencetak 13 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.