Sukses

5 Alasan Mesti Saksikan ONE Championship Jakarta 19 Januari Nanti

Jakarta kembali menjadi tuan rumah ONE Championship di mana duel digelar di Istora Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship membuka seri pertama 2019 di Jakarta pada 19 Januari 2019. Istora Senayan menjadi arena pertarungan bertajuk ONE: Eternal Glory kali ini.

Setelah lebih dari satu bulan sejak laga terakhirnya, ONE: Destiny of Champions, para penggemar sudah sangat bersemangat untuk kembali menyaksikan pertarungan di ONE Championship di Jakarta. Ini menjadi seri perdana ONE Championship tahun ini dari 45 seri yang akan diadakan selama 2019. 

Jakarta sendiri sudah ditetap akan menjadi tuan rumah ONE Championship sebanyak tiga kali pada tahun ini. Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara ONE Championship paling rutin hingga saat ini yakni dengan total 12 kali.

Duel ONE: Eternal Glory bakal berlangsung Sabtu 19 Januari 2019 mulai pukul 18.00 WIB. Terdapat delapan petarung Indonesia yang akan ambil bagian di ONE: Eternal Glory. 

Berikut adalah 5 alasan untuk tidak melewatkan pertarungan-pertarungan seru di ajang ONE: Eternal Glory, Istora Senayan, Jakarta.

1. Laga Penting Joshua “The Passion” Pacio Mempertahankan Gelarnya

Sebelumnya, Joshua "The Passion" Pacio dijadwalkan untuk mempertahankan gelarnya melawan Hayato Suzuki pada Augustus melalui pertarungan ulang di laga ONE: Kings and Conquerors. Namun Hayato Suzuki mengalami cedera saat berlatih. Petarung asal Jepang, Yosuke Saruta akhirnya menggantikan rekan senegaranya itu dan kini menjadi orang yang berpotensi untuk merebut gelar juara.

Atlet 22 tahun asal Filipina ini berhasil mengalahkan Yoshitaka Naito melalui kemenangan angka mutlak pada September lalu di laga ONE: CONQUEST OF HEROES. Dia seharusnya juga dapat mengalahkan kembali Suzuki dalam pertarungan ulang. Suzuki adalah orang terakhir dapat mengalahkan Pacio ketika ia melakukan debut ONE Championship pada Agustus 2017 lalu.

Meski begitu, Joshua Pacio harus mempertimbangkan pengalaman yang dimiliki Yosuke Saruta. Petarung berusia 31 tahun tersebut mempunyai segudang pengalaman dan memiliki kemungkinan dapat merebut gelar juara. Yosuke Saruta memiliki rekor 26 pertarungan profesional and telah menikmati kesuksesannya atas debut di ONE Championship pada Desember lalu saat menang melawan Alex Silva. Yosuke bukanlah lawan pengganti yang mudah, dan jika sang juara menganggap enteng, hal ini bisa menjadi bencana baginya. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pertarungan Ulang Christian Lee vs Edward Kelly

Kami telah mengikuti perjalanan petarung berusia 22 tahun, Christian "The Warrior" Lee, ketika ia melanjutkan pendidikan garis kerasnya di dunia seni bela diri campuran. Aksi Christian berikutnya akan berlangsung di ONE: ETERNAL GLORY dengan menghadapi "The Ferocious" Edward Kelly melalui pertarungan ulang atas pertemuan yang berakhir kontroversial pada bulan September lalu di ajang ONE: BEYOND THE HORIZON. Jurus Suplex yang dilancarkan Chirstian Lee terhadap Edward Kelly menyebabkan ia diskualifikasi.

Lalu, akankah Chirstian Lee dapat mengendalikan pertarungan seperti di pertemuan pertama, dan menyelesaikan kisah pertarungan singkatnya dengan Edward Kelly? Atau akankah sang lawan petarung asal Filipina yang akan mendapatkan kesempatan? Keduanya menghadapi tekanan karena keberhasilan mereka yang terkait erat dengan bendera ONE Championship.

Christian Lee adalah adik dari Angela Lee yang merupakan Juara Dunia Kelas Atom Wanita ONE. Ia berasal dari Team Lakay, tempat di mana para atlet ONE Championship juga berlatih, termasuk Joshua Pacio, Juara Dunia Kelas Ringan ONE Eduard "Landslide" Folayang, Juara Dunia Kelas Terbang ONE Geje Eustaquio and Juara Dunia Kelas Bantam ONE Kevin "The Silencer" Belingon. Ini adalah waktu yang penuh dengan semangat bagi Edward Kelly untuk dapat meraih keberhasilannya.

3 dari 5 halaman

3. Pertarungan Antara Dua Ratu Wushu

Layaknya atlet ONE Championship lainnya, Priscilla Hertati sangat aktif pada tahun 2018. Dia berkompetisi enam kali dengan rekor pertarungan 5-1. Priscilla akan kembali dalam laga perdana ONE Championship 2019 dengan berharap dapat menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya. Juara Wushu Nasional Indonesia ini akan berhadapan juara nasional wushu India, Puja Tomar.

Atlet wanita yang berada di kelas atom ini dapat saja bertransisi jika Angela Lee naik ke ke divisi strawweight secara permanen. Ini menjadi sebuah kemungkinan yang besar, karena dia akan ditantang untuk mendapatkan gelar pada bulan Maret di laga ONE: A NEW ERA. Jika hal itu terjadi, pertarungan untuk memperebutkan gelar yang kosong dapat termasuk bagi pemenang pada pertarungan kali ini .

Dengan kesempatan yang sama, pertarungan Priscilla dan Puja Tomar diharapkan akan lebih menarik.

4 dari 5 halaman

4. Aksi Seru Pertarungan Muay Thai

Petarung asal Italia Joseph "The Hurricane" Lasiri kembali bersaing melawan Jonathan Haggerty asal Inggris dalam laga ONE Super Series Muay Thai. Joseph Lasiri adalah salah satu petarung Muay Thai paling sukses di dunia. Dia pernah memenangkan kejuaraan dunia di berbagai kelas dan menggunakan gaya tradisional yang dapat menghibur para penggemar.

Kali ini dia akan mendapat kesempatan untuk menguji kemampuannya melawan Jonathan Haggerty dalam pertarungan seru yang ditunggu-tunggu.

5 dari 5 halaman

5. Kembalinya Murid Sang Legenda Carlson Gracie

Stefer Rahardian adalah murid dari sang legenda Carlson Gracie, dan kali ini akan kembali bertarung dengan melawan Robin "The Ilongo" Catalan asal Filipina. Ini adalah pertarungan kelas jerami (strawweight) yang seharusnya akan membuat para penggemarnya tegang sejak awal.

Stefer memiliki dasar Brazilian Jiu-Jitsu tingkat elit sejak ia berlatih bersama Carlson Gracie, tetapi ia telah mengembangkan kemampuannya dan tidak hanya hebat dalam bergulat. Dia sudah memenangkan ONE Indonesia Flyweight Tournament, yang merupakan kontes seni bela diri campuran.

Sementara kemampuan serangannya juga telah meningkat, Stefer kemungkinan harus mengandalkan keahlian Jiu-Jitsunya untuk mengalahkan Robin Catalan, yang merupakan mantan juara dunia Wushu dan Muay Thai dan bersiap untuk malayani Stefer dengan pertarungan serangan atas.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.