Sukses

Barito Putera Bangga Yunan Helmi Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Terpilihnya Yunan Helmi mendapat sambutan positif manajemen Barito Putera.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Barito Putera merelakan Yunan Helmi masuk ke dalam tim kepelatihan Timnas Indonesia U-22. Manajemen tim berjuluk Laskar Antasari ini merestui kepergian asisten pelatih mereka tersebut untuk bergabung dengan Skuat Garuda Muda.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku bersyukur dengan terpilihnya Yunan ke Timnas U-22. Menurutnya, Barito bangga dan akan selalu mendukung langkah Yunan bersama skuat yang dinakhodai Indra Sjafri tersebut.

Hasnuryadi menegaskan, Barito Putera akan terus menjaga amanat dari sang pendiri, H. Abdussamad Sulaiman HB, untuk menomorsatukan Timnas Indonesia.

"Sudah menjadi amanat dari almarhum Abah, Barito Putera selalu mendahulukan kepentingan negara di atas semua," ujar Hasnuryadi.

"Kami sangat bangga bila Coach Yunan mendapat kesempatan mengabdi kepada negara tercinta melalui timnas. Kami akan selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk Coach Yunan di timnas," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Pengganti

Hasnuryadi sendiri mengisyaratkan bahwa selama ini peran dan sosok Yunan Helmi merupakan bagian penting di tim kepelatihan Barito Putera, yang dikomandani Jacksen F Tiago. Karenanya, ia menyebut akan mencari sosok asisten baru selama Yunan bertugas di Timnas U-22.

"Insyaallah ada (sosok asisten pelatih baru, red)," ucap Hasnuryadi.

"Namun, saat ini belum ada kandidatnya," sambungnya.

Sementara, kendati mencari sosok asisten pelatih baru, pria berusia 43 tahun ini memastikan hal tersebut hanya untuk sementara. Ia pun menegaskan bahwa Yunan Helmi tetap asisten pelatih Barito Putera.

"Setelah selesai bertugas di timnas, ia tetap kembali ke Barito," tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.