Liga Champions Asia: Hadapi Home United, Persija Siapkan Latihan Khusus

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Jan 2019, 17:10 WIB
Latihan Persija Jakarta

Jakarta Persija Jakarta berlatih di lapangan sintetis di Lapangan Pancoran, Jakarta, Senin (7/1/2019) sore. Ini dimaksudkan agar Persija bisa beradaptasi menjelang pertandingan pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 5 Februari.

“Bagus untuk pemain agar beradaptasi karena Home United juga menggunakan lapangan seperti ini. Kami punya pengalaman ketika bertemu Home United di sana. Banyak pemain yang mengeluh. Jadi dengan menggunakan lapangan ini untuk berlatih, tentu tak ada alasan lagi. Hanya tinggal latihan harus disesuaikan di lapangan ini,” ujar Mustaqim, asisten pelatih Persija.

Persija bertemu Home United di Stadion Jalan Besar pada fase grup Piala AFC 2018 dan kalah 2-3. Lapangan dengan rumput sintetis menjadi masalah yang harus dihadapi Marko Simic cs ketika itu.

Kini, Persija memiliki tempat latihan dengan material rumput sintetis yang bisa dimanfaatkan untuk adaptasi.

Kapten Persija, Ismed Sofyan, mengungkapkan kesan berlatih di lapangan baru. Ismed juga menganggap latihan di Lapangan Pancoran bagus untuk persiapan menghadapi Home United.

“Lapangannya bagus. Kami juga akan bermain pertama di Singapura dengan kondisi lapangan sintetis. Jadi saya pikir para pemain bisa mulai beradaptasi dari sekarang,” ujar Ismed.

 

Sumber: bola.com

Live Streaming

Powered by