Sukses

Rapatkan Pertahanan, Arsenal Bidik Bek Juventus

Arsenal sering kehilangan bek akibat cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenalmenemukan target baru untuk membenahi lini belakang. Mereka dikabarkan coba mendatangkan Medhi Benatia dari Juventus.

The Gunners tengah mencari sosok baru untuk sektor pertahanan. Pasalnya, selama satu tahun terakhir, barisan bek tengah Arsenal selalu terkena badai cedera.

Baru-baru ini ada nama Rob Holding yang harus absen lama. Ia mendapatkan cedera yang parah di bagian lututnya sehingga ia diperkirakan absen hingga akhir musim nanti.

Dilansir Gazzetta Dello Sport, Arsenal sudah menemukan kandidat yang ideal untuk barisan pertahanan mereka. The Gunners akan mencoba mendatangkan Medhi Benatia dari Juventus.

 

Arsenal sendiri punya alasan mengapa mereka ingin mengincar Benatia. Mereka merasa bek 31 tahun ini punya pengalaman yang mumpuni untuk memperkuat barisan pertahanan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Teruji 

Sepanjang kariernya, Benatia sempat memperkuat beberapa klub top Eropa. Sebelum bergabung dengan Juventus ia pernah membela Bayern Munchen dan AS Roma.

Bek asal Maroko ini sendiri dinilai bakal menjadi tambahan positif bagi Arsenal karena pengalamannya yang kaya sehingga Benatia akan menjadi prioritas transfer Arsenal di bursa transfer kali ini.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Besar

Arsenal sendiri juga dikabarkan punya peluang yang besar untuk mendaratkan Benatia. Pasalnya sang bek tengah tidak bahagia di Turin.

Beberapa waktu yang lalu, Benatia secara terbuka mengaku kecewa dengan Allegri. Ia merasa tidak mendapatkan jam bermain yang adil musim ini, setelah kedatangan kembali Leonardo Bonucci di Allianz Stadium Turin.

Benatia sendiri juga secara terbuka mengancam akan pergi dari Juventus jika jam bermainnya tidak membaik, di mana Arsenal akan memanfaatkan celah ini untuk membajak sang pemain dari juara bertahan Serie A tersebut.

Benatia sendiri kontraknya akan habis pada tahun 2020 mendatang, di mana ia diperkirakan bisa direkrut dengan mahar transfer sebesar 15 juta euro.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Medhi Benatia

  • Bola.net