Real Madrid Segera Bergerak Memburu Bek FC Porto

Oleh Liputan6.com pada 08 Jan 2019, 08:10 WIB
Pesepak Bola Kelas Wahid Calon Pemain Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Ketertarikan Real Madrid terhadap Eder Militao bukan sebatas rumor. Juara Eropa dan dunia tiga tahun terakhir itu dikabarkan mulai bergerak untuk mendatangkan bek FC Porto tersebut.

Belakangan ini beredar kabar bahwa Real Madrid mencari sosok bek tengah baru. Pelatih Santiago Solari dikabarkan sangat kecewa dengan performa Sergio Ramos dan Raphael Varane yang tampil rapuh. 

Buktinya, Los Blancos sudah kebobolan 23 gol dari total 18 pertandingan musim ini. El Real pun mulai memetakan beberapa bek tengah potensial yang bisa mereka datangkan di bulan Januari ini.

Salah satunya adalah bek muda FC Porto, Eder Militao. Dilansir Marca, El Real benar-benar menaruh hati terhadap bek 20 tahun tersebut.

Real Madrid disebut akan melancarkan manuver untuk sang bek dalam waktu dekat ini.

2 of 3

Meningkat Pesat

Bek FC Porto, Eder Militao.
Pemain bertahan FC Porto, Eder Militao. (AFP/Alexander Nemenov)

 

Performa Meroket Eder sendiri sejatinya baru menginjakkan kaki di tanah Eropa pada musim panas tahun lalu. Ia dibeli Porto dari klub Brasil, Sao Paolo pada bulan Agustus 2018.

Ia tidak butuh waktu lama untuk menjadi pemain inti Porto musim ini. Ia tercatat sudah 17 kali menjadi starter di lini pertahanan Do Dragao pada paruh pertama musim ini.

Performa impresif Eder kabarnya menarik perhatian Real Madrid. Untuk itu mereka berharap bisa segera meminang sang bek di bulan Januari ini.

3 of 3

Manvuer Pertama 

Laporan Marca itu mengklaim bahwa Real Madrid menindaklanjuti ketertarikan mereka terhadap Eder. Sejak bulan Desember lalu, Real Madrid dikabarkan mengirimkan pemandu bakat mereka untuk mengamati aksi Eder di Porto. Para pemandu bakat ini ditugaskan untuk mengamati performa sang bek secara intensif.

Sejauh ini laporan yang masuk menunjukkan tanda-tanda yang positif, sehingga El Real tengah menyiapkan proposal pembelian sang bek dalam waktu dekat ini.

Eder dikabarkan memiliki klausul rilis sekitar 45 juta pounds dalam kontraknya di Porto.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓