Sukses

Pernah Meneror Ketika Bermain, Manajer MU Siap Kembali Hantui Tottenham

Solskjaer akan menghadapi Tottenham Hotspur sebagai pelatih.

Liputan6.com, Dubai - Ole Gunnar Solskjaer merupakan sosok menakutkan ketika masih membela Manchester United (MU). Kini berstatus manajer interim, pria asal Norwegia itu berharap dapat kembali memberi efek serupa bagi The Red Devils.

Solskjaer memperkuat MU periode 1996 hingga 2007. Dari puluhan lawan yang dihadapi, Tottenham merupakan salah satu rival favorit.

Dia menghasilkan tujuh gol ke gawang klub London Utara tersebut. Hanya West Ham United dan Nottingham Forest yang menderita lebih banyak akibat ketajaman Solskjaer. Kedua klub itu masing-masing dijebolnya delapan kali.

Selain itu, Solskjaer juga membukukan empat assist versus Tottenham. Dengan kontribusinya, MU tidak pernah kalah dari Spurs ketika pemakai jersey 20 itu menghasilkan gol atau assist.

Kini Solskjaer menjadi manajer MU menggantikan Jose Mourinho. Dia mencatat start bagus dengan mempersembahkan kemenangan di lima laga awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tottenham Banyak Berubah

Meski impresif, duel melawan Tottenham di Wembley, 13 Januari mendatang, merupakan ujian terbesarnya. Spurs akan memberikan tantangan berbeda dari Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth, Newcastle United, dan Reading.

Memang banyak yang sudah berubah dari Tottenham. Ketika Solskjaer masih bermain, Spurs biasa berkutat di papan tengah Liga Inggris. Sekarang mereka tampil di Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

3 dari 3 halaman

Training Camp

Untuk mempersiapkan tim, Solskjaer mengajak skuat menggelar training camp di Dubai. "Laga itu akan jadi acuan posisi kami berada di antara tim besar. Kami tidak sabar menjalaninya," pungkas Solskjaer dilansir situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer