Sukses

Eriksen Segera Gabung MU, Solskjaer Angkat Bicara

Eriksen tertarik gabung ke MU karena gaji yang lebih besar.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen dikabarkan bakal memilih Manchester United (MU) ketimbang Liverpool sebagai klub barunya.

Demi bergabung dengan MU, seperti diberitakan plymouthherald.co.uk, Eriksen menunda perpanjangan kontrak yang disodorkan Spurs. Ikatan kerja pemain asal Denmark itu di Tottenham tersisa 18 bulan.

Setan Merah, julukan MU, harus bersaing dengan Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sedang mencari pengganti Nabil Fekir yang gagal mereka datangkan dari Lyon.

Diduga, Eriksen lebih tertarik bergabung ke MU karena mendapat gaji yang besar, yakni 150 ribu poundsterling (Rp 2,6 miliar) per pekan. Bersama Spurs, dia hanya dibayar sebesar 80 ribu poundsterling (Rp 1,4 miliar).

Manajemen MU berani membayar mahal karena sejak bergabung dengan Spurs pada 30 Agustus 2013, Eriksen sangat produktif. Bersama Spurs dia mencetak 62 gol dan 78 assist dari 251 penampilan di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Solskjaer

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menjawab soal rumor tersebut. Dia mengatakan, dirinya tak punya kuasa untuk aktif di bursa transfer Januari 2019 karena statusnya hanya pelatih carataker.

"Saya tidak mengharap akan datang pemain baru. Namun, klub ini punya target dan mengidentifikasi beberapa pemain," ucap Solskjaer, dilansir situs resmi MU.

"Namun, transfer pemain bukan urusan saya. Tentunya, saya bahagia dengan skuat sekarang," kata manajer MU berusia 45 tahun tersebut menambahkan.

3 dari 3 halaman

Enggan Bocorkan Target

Kendati mengungkapkan MU tak aktif di bursa transfer, Solskjaer menyebut MU punya banyak pemain incaran. Dia yakin pemain baru bakal cocok dengan permainan MU.

"Saya kira, mereka (para incaran) bisa cocok di sini, lalu saya akan mengacungkan jempol kepada mereka," ucap pria asal Norwegia itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bursa Transfer