Eriksen Segera Gabung MU, Solskjaer Angkat Bicara

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Jan 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 09 Jan 2019, 17:13 WIB
Inter Milan, Tottenham Hotspur, Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen dikabarkan bakal memilih Manchester United (MU) ketimbang Liverpool sebagai klub barunya.

Demi bergabung dengan MU, seperti diberitakan plymouthherald.co.uk, Eriksen menunda perpanjangan kontrak yang disodorkan Spurs. Ikatan kerja pemain asal Denmark itu di Tottenham tersisa 18 bulan.

Setan Merah, julukan MU, harus bersaing dengan Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sedang mencari pengganti Nabil Fekir yang gagal mereka datangkan dari Lyon.

Diduga, Eriksen lebih tertarik bergabung ke MU karena mendapat gaji yang besar, yakni 150 ribu poundsterling (Rp 2,6 miliar) per pekan. Bersama Spurs, dia hanya dibayar sebesar 80 ribu poundsterling (Rp 1,4 miliar).

Manajemen MU berani membayar mahal karena sejak bergabung dengan Spurs pada 30 Agustus 2013, Eriksen sangat produktif. Bersama Spurs dia mencetak 62 gol dan 78 assist dari 251 penampilan di semua kompetisi.

2 dari 3 halaman

Jawaban Solskjaer

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AP/Martin Rickett)

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menjawab soal rumor tersebut. Dia mengatakan, dirinya tak punya kuasa untuk aktif di bursa transfer Januari 2019 karena statusnya hanya pelatih carataker.

"Saya tidak mengharap akan datang pemain baru. Namun, klub ini punya target dan mengidentifikasi beberapa pemain," ucap Solskjaer, dilansir situs resmi MU.

"Namun, transfer pemain bukan urusan saya. Tentunya, saya bahagia dengan skuat sekarang," kata manajer MU berusia 45 tahun tersebut menambahkan.

3 dari 3 halaman

Enggan Bocorkan Target

Kendati mengungkapkan MU tak aktif di bursa transfer, Solskjaer menyebut MU punya banyak pemain incaran. Dia yakin pemain baru bakal cocok dengan permainan MU.

"Saya kira, mereka (para incaran) bisa cocok di sini, lalu saya akan mengacungkan jempol kepada mereka," ucap pria asal Norwegia itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Juventus Ngotot Datangkan Pogba, Siap Korbankan 3 Pemain