Sukses

Real Madrid yang Masih Loyo

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengawali Tahun Baru dengan hasil minor. Setelah ditahan imbang Villareal 2-2, Los Blancos dipermalukan Real Sociedad 0-2 di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Bemain di kandang, gawang Real Madrid sudah kebobolan saat laga baru berumur 3 menit lewat eksekusi penalti Willian Jose. Meski mendominasi jalannya laga, skuat racikan Santiago Solari ini tidak mampu mencetak gol balasan di babak pertama.

Bahkan, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Lucas Vazquez diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-61. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Sociedad dengan dengan mencetak gol kedua di menit ke-88 lewat sundulan Ruben Pardo.

Hasil tersebut membuat Real Madrid tak beranjak dari peringkat kelima klasemen. Dengan 30 poin, El Real tertinggal 10 poin dari rival abadinya, Barcelona, di puncak klasemen.

Selain itu, hasil ini juga memperlihatkan bahwa Real Madrid belum mampu tampil konsisten sejak ditinggal Cristiano Ronaldo dan pelatih Zinedine Zidane awal musim ini. Bahkan setelah Julen Lopetegui dipecat dan digantikan Solari sejak November 2018, performa El Real Masih turun naik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Loyo

Real Madrid sebenarnya menutup 2018 dengan hasil positif. Los Blancos memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub setelah di final mengalahkan Al-Ain pada 22 Desember tahun lalu.

Sayang, hasil positif itu tidak mampu dibawa Real Madrid ke awal tahun ini. Gelandang Real Madrid Luka Modric mengakui ia dan rekan-rekannya belum mampu tampil maksimal.

"Banyak dari kami yang tidak berada di level terbaik," kata Modric seperti dilansir Marca.

Modric meminta para pemain Real Madrid untuk introspeksi. Menurutnya, periode buruk ini harus segera diakhiri. Salah satu dalah mengasah kedekatan antarpemain.

"Kami harus lebih dekat dan lebih seperti tim di lapangan. Kami harus memperbaiki banyak hal dan kami tidak dalam momen yang ideal," ucap Modric.

3 dari 3 halaman

Tidak Menyerah

Hasil buruk tidak membuat pelatih Real Madrid Santiago Solari patah arang. Ia menegaskan pasukannya tidak akan menyerah untuk meraih kemenangan.

"Sensasi yang didapat adalah kami seharusnya memangkas ketertinggalan dengan tiga poin dan kami tidak mampu melakukannya," ucap Solari, seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Real Madrid harus bisa mencetak gol melalui peluang-peluang yang diciptakan. Kami akan bertarung untuk bisa memenangkan pertandingan yang berikutnya," tegas pelatih asal Argentina tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.