Top Scorer Liga 3 Mengaku Minder Ikut TC Timnas Indonesia U-22

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Jan 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 19:20 WIB
Septian Satria Bagaskara
Perbesar
Septian Satria Bagaskara senang mendapat panggilan Timnas Indonesia. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sudah memulai pemusatan latihan di Jakarta mulai Senin (7/1/2018). Pelatih Indra Sjafri membuat banyak kejutan.

Salah satunya adalah top scorer Liga 3 yang membawa Persik Kediri promosi ke Liga 2, Septian Satria Bagaskara. Di Liga 3 2018, dia mampu mencetak 21 gol.

Nantinya, dia akan bersaing dengan para striker yang sudah pernah bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, seperti Ezra Walian, Marinus Wanewar, Dimas Drajad, dan Beny Oktaviansyah.

Bakal bersaing dengan empat striker muda itu, Septian Satria mengaku kurang percaya diri. Sebab, hanya dia yang tampil di kasta terendah di sepak bola Indonesia.

"Agak minder ya, karena saingannya dari Liga 1 dan Liga 2. Kalau di striker ketat, keras. Latihan saja yang keras dan sungguh-sungguh. Semua saingan, semua sama," kata pemain Timnas Indonesia U-22 kelahiran 26 September 1997 itu, dikutip dari situs resmi PSSI.

2 dari 3 halaman

Bangga

Septian Satria Bagaskara
Perbesar
Septian Satria Bagaskara. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Kendari kurang percaya diri, Septian Satria bangga bisa mendapat undangan dari PSSI untuk latihan bersama Indra Sjafri. Ini menjadi panggilan pertamanya bersama Timnas Indonesia.

"Bangga saja bisa dipanggil timnas, latihan keras. Untuk target belum tahu, karena persaingannya juga berat," ujarnya.

Selain menjadi top skor di Liga 3 2018, Septian juga membawa Persik promosi ke Liga 2 2019 dengan status juara Liga 3. Namun, Septian merasa gelar tersebut tak membawa perbedaan ketika di Timnas.

"Kalau pengaruh menurut saya sama saja, itu juga karena teman-teman di tim bermain bagus. Yang jelas selama disini saya akan menuruti semua instruksi yang diinginkan pelatih. Saya juga memohon doa kepada keluarga serta suporter agar diberi kelancaran selama di Timnas U-22," ucap Septian.

 

3 dari 3 halaman

Data Diri

Nama: Septian Satria Bagaskara

Tempat/Tgl Lahir: Kediri, 26 September 1997

Orangtua: Sunarto/Widjiati

Tinggi/Berat:182 cm/75 kg

Klub: Persik Kediri

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓