Sukses

Penampilan Menurun, Masa Depan Coutinho Tetap Dijamin Barcelona

Direktur Barcelona, Guillermo Amor menegaskan, Philippe Coutinho tetap bagian penting dari tim.

Liputan6.com, Barcelona - Direktur Barcelona, Guillermo Amor menegaskan, Philippe Coutinho tetap bagian penting dari tim. Meskipun, gelandang asal Brasil ini gagal tampil maksimal di empat pertandingan terakhir Liga Spanyol.

Coutinho kembali menjadi cadangan saat Barcelona menang 2-1 atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/1/2019) WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde lebih memilih Ousmane Dembele untuk berduet dengan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan.

Ini tentu cukup mengejutkan jika melihat harga transfer Coutinho yang menyentuh harga 160 juta euro atau Rp 2,5 triliun. Sejauh ini, Coutinho baru tampil 16 kali dan mencetak dua gol bagi Barcelona.

"Coutinho adalah pemain dengan banyak pengalaman, salah satu yang terbaik di Eropa dan dia siap untuk bermain lima atau 90 menit," kata Amor seperti dilansir Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Egois

Amor menambahkan, ia yakin Coutinho bisa memahami keputusan Valverde memasang Dembele. Menurutnya, Coutinho bukanlah pemain yang suka memaksakan kehendak.

"D daripada dirinya sendiri. Tidak ada keraguan bahwa dia menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ujar Amor.

3 dari 3 halaman

Masih Punya Masa Depan

Lebih lanjut, Amor meyakini Coutinho masih punya masa depan di Barcelona. Apalagi, mantan gelandang Liverpool itu juga masih terikat kontrak dengan Blaugrana -julukan Barcelona.

"Barca merekrutnya karena dia salah satu yang terbaik di dunia dan dia akan memberi kami banyak hal. Dia masih punya kontrak panjang dan akan banyak hal untuk diberikan kepada Barcelona," ujar Amor mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.