Chelsea Anggap Carabao Cup Trofi yang Penting

Oleh Liputan6.com pada 07 Jan 2019, 17:50 WIB
Chelsea Taklukan Watford

Liputan6.com, London - Asisten pelatih Maurizio Sarri, Carlo Cudicini menegaskan bahwa Chelsea sangat serius menatap laga penting kontra Tottenham Hotspur di semifinal Carabao Cup, Rabu (9/1) dini hari WIB mendatang.

Chelsea sudah meraih rentetan hasil positif - termasuk menyingkirkan Liverpool - untuk sampai di semifinal ini, dan karena itulah mereka sangat serius menghadapi laga leg pertama kontra Tottenham nanti.

Cudicini merasa Carabao Cup bisa jadi trofi yang penting untuk Chelsea. Jika berhasil jadi juara, dia percaya skuat Chelsea akan mendapatkan suntikan semangat dan melaju sebaik mungkin sampai akhir musim nanti.

Cudicini menegaskan Chelsea tak akan pernah meremehkan Carabao Cup. Satu hal yang membuat Chelsea puas adalah mereka masih berkiprah di setiap kompetisi.

Di Carabao Cup, Chelsea sudah mencapai semifinal, dan karena itulah mereka ingin memberikan yang terbaik sampai titik maksimal, yang mungkin meraih gelar juara.

"Dalam periode ini pertandingan datang dalam jadwal yang padat dan cepat dan itu bagus karena itu berarti kami masih berada di semua kompetisi," ujar Cudicini, dikutip dari laman resmi chelseafc.com.

 

2 of 3

Butuh Istirahat

Chelsea vs PAOK Thessaloniki
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri . (AP Photo/John Walton)

"Dalam beberapa hari ke depan kami akan menghadapi pertandingan yang sangat penting, kami butuh sedikit istirahat untuk mengembalikan energi kami dan melaju lagi karena ini adalah kompetisi ketika anda mencapai semifinal maka anda ingin melaju sampai akhir. Tentu saja kami menyadari level lawan kami."

Sebagai mantan kiper Chelsea, Cudicini paham betul pentingnya trofi pertama dalam semusim. Jika berhasil menjuarai Carabao Cup, dia percaya trofi lainnya akan berhasil diraih Chelsea.

 

3 of 3

Menangkan Trofi

"Selalu penting untuk memenangkan trofi pertama dalam semusim. Anda memiliki peluang untuk menjadi juara di bulan Februari dan itu bisa membantu tim untuk menjalani akhir musim yang lebih bagus."

"Sebagai klub, kami mempertimbangkan semua trofi penting dan kami punya peluang untuk mencapai final, jelas kami ingin tampil sebaik mungkin," tutur Cudicini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

 

Lanjutkan Membaca ↓