Sukses

Bek Barcelona Sindir Kapten Real Madrid soal VAR

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique menyindir kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang sedang sewot dengan video assistant referee (VAR). Teknologi canggih di sepak bola ini membuat Real Madrid kalah 0-2 dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu Stadium, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Ramos mengecam keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya. Ramos merujuk pelanggaran kiper Sociedad Geronimo Rulli yang menjatuhkan Vinicius Jr di kotak penalti pada babak kedua. Ia menilai Madrid harusnya mendapat penalti.

Satu pelanggaran lagi dilakukan gelandang Sociedad Asier Illarramendi kepada Ramos, juga di kotak penalti. Ramos mengatakan Illarramendi mendorongnya hingga terjatuh.

"Itu sangat jelas. Mungkin kurang pada saya, karena Illarramendi melakukannya dengan baik untuk menyembunyikan fakta bahwa dia mendorong saya," ucap Ramos seperti dikutip dari AS.

"Sudah bertahun-tahun saya melihat hal seperti ini. Perubahan perlu dilakukan untuk VAR. Kami tak meminta bantuan, kami hanya meminta keadilan," kata bek Real Madrid berusia 32 tahun itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sindiran Pique

Di sisi lain, komentar Ramos itu disindir Pique. Menurut mantan pemain Manchester United tersebut, VAR sangat berguna untuk meminimalisir kontroversi dalam sepak bola.

"Ketika VAR belum ada, banyak sekali kontroversi. Namun setelah ada, polemik juga masih muncul. Saya sudah mengatakannya di masa lalu, negara ini (Spanyol) suka dengan kontroversi," ujar Pique.

"Itu memang sudah budaya kami. Namun yang penting bagi sepak bola adalah, VAR membantu para ofisial (wasit)," sambungnya. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.