Sukses

Rakitic Minta Barcelona Pertahankan Valverde

Barcelona sejauh ini belum memperpanjang kontrak Valverde.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memberi dukungan kepada Ernesto Valverde untuk tetap jadi pelatih pada musim depan. Bagi pemain berusia 30 tahun, Valverde adalah opsi terbaik bagi Blaugrana.

Rumor bakal berpisahnya Barcelona dengan Valverde kini memang berhembus cukup kencang di Spanyol. Kontrak mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut dengan Barca akan habis pada akhir musim 2018/19.

Yang membuat kabar akan berpisahnya Barca dan Valverde adalah kedua pihak hingga kini belum juga memperpanjang kontrak. Barca maupun Valverde, terus menunda negosiasi kontrak baru. Padahal, kontraknya tinggal enam bulan.

Ernesto Valverde ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Juni 2017 yang lalu. Pelatih berusia 54 tahun tersebut mampu membawa Barca menjadi juara La Liga dan Copa del Rey pada musim 2017/18 yang lalu.

Namun, Valverde gagal membawa Barcelona meraih hasil impresif di Liga Champions. Masa depannya pun menjadi bahan spekulasi media-media Spanyol.

"Saya pikir ini adalah pertanyaan [masa depan Valverde] yang lebih tepat untuk pelatih dan klub. Kami sangat senang dengan Valverde dan dengan semua staf pelatih lain," ucap Rakitic dikutip dari Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Fokus

"Akan lebih baik jika Valverde terus bersama dengan kami. Tetapi, kami harus fokus pada pertandingan dan menang. Kami harus membiarkan mereka [Valverde dan klub] untuk memutuskan yang terbaik," sambung eks pemain Sevilla.

Barcelona kini unggul lima poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua klasemen La Liga. Jarak lima poin diraih oleh Barca pasca menang dengan skor 2-0 atas Getafe. Sementara, Atletico bermain imbang 1-1 saat menjadi tamu Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

3 dari 3 halaman

Tidak Jaminan

Bagi Rakitic, keunggulan lima poin tidak jadi jaminan jalan Barca akan lebih mudah untuk mengejar gelar juara.

"Yang paling penting adalah kami menang. La Liga nampak rumit dan setiap laga selalu sulit. Saya yakin banyak hal terjadi antara sekarang hingga akhir musim. Tapi, saya senang dengan hasil hari ini [menang dari Getafe]," tutur Rakitic.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.