Sukses

Spurs vs MU, Solskjaer Tidak Tertarik Pecahkan Rekor Berusia 73 Tahun

Usai merebut 5 kemenangan beruntun, Tottenham Hotspur bakal jadi lawan Manchester United (MU) berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Bulan madu Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih caretaker Manchester United (MU) belum berakhir. Pelatih asal Norwegia itu baru saja mencatat 5 kemenangan beruntun bersama Setan Merah usai menggulung Reading 2-0 pada babak ketiga Piala FA musim 2018/19. 

Hasil ini membuat Solskjaer menyamai rekor keramat milik Matt Busby (1946/47). Selanjutnya, mantan pemain Setan Merah tersebut berpotensi melewatinya bila kembali berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019). 

"Saya tidak perduli," kata Solskjaer kepada Goal mengenai rekor tersebut. 

"Tidak saat ini. Saya mungkin duduk selama 20 tahun dan melihat apa yang sudah saya capai. Ketika saya dalam posisi itu, saya tidak pernah melihat ke belakang pada apa yang saya lakukan dengan cara itu. Sama sekali tidak pernah," lata Solskjaer menambahkan. 

Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih caretaker MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu. Sejak ditangani Solskjaer, Setan Merah selalu berhasil memenangkan laga.  Empat klub yang jadi korban, adalah Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth, dan Newcastle United. Sementara korban lainnya adalah klub Championship, dan Reading. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujian Sesungguhnya

Kemenangan beruntun ini membuat posisi MU di papan klasemen membaik. Saat ini, Setan Merah hanya berjarak 3 poin dari Arsenal yang berada di urutan kelima. Sementara Tottenham Hotspur masih berada di urutan ketiga dengan total 48 poin dari 21 laga. 

"Spurs merupakan ujian sesungguhnya," kata Solskjaer.

"Performa mereka fantastis musim ini, mereka tampil luar biasa. Akan banyak hal yang perlu kami perhatikan," kata pria yang sempat dijuluki 'Pembunuh Berwajah Bayi' tersebut. 

Menurut Solskjaer, penampilan gemilang Spurs tak lepas dari peran sang pelatih, Mauricio Pochettino. Karena itu, MU harus mempersiapkan diri menghadapi tim London Utara itu. 

"Dia membuat mereka sangat baik selama beberapa musim terahir. Bahkan secara individu dan kami harus melihat tim kami dan mencari cara melawan mereka," beber Solskjaer. 

Solksjaer juga enggan terpaku pada posisi empat besar yang menjadi syarat tampil di Liga Champions musim depan. Dia lebih fokus untuk menemukan permainan terbaik MU. 

"Saya tidak ingin menjadikan empat besar sebagai target kami sebab cara bermain juga menjadi target saya. Cara bermain pada akhirnya akan membawa kami ke tempat seharusnya. Itu tergantung seperti apa penampilan kami," beber Solskjaer. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah in:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur