Sukses

Man City vs Rotherham: De Bruyne Bikin Guardiola Semringah

Laga Man City vs Rotherham berakhir dengan kemenangan besar tuan rumah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tampil gemilang di laga putaran ketiga Piala FA. Minggu (6/1/2019), di Stadion Etihad, The Citizens sukses menggulung klub Championship, Rotherham United, 7-0. Gol-gol Man City dicetak Raheem Sterling, Phil Foden, dan gol bunuh diri pemain lawan di babak pertama. Sementara tambahan empat gol di babak kedua dilesakkan Gariel Jesus, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane.

Laga ini juga istimewa bagi Man City karena playmaker andalan, Kevin De Bruyne kembali tampil. Sebelumnya, pemain asal Belgia sempat absen di dua laga The Citizens di Liga Inggris lantaran cedera lutut.

Bruyne pun assist untuk gol pembuka Man City yang dicetak Sterling sebelum ditarik keluar pada menit ke-67. Dia digantikan pemain muda Phillippe Sandler.

Kembalinya De Bruyne tetap membuat Josep Guardiola semringah. Sang manajer pun menyebut, De Bruyne bakal punya peran penting, terutama dalam persaingan gelar juara Liga Inggris menghadapi Liverpool.

"Saya telah mengatakannya berkali-kali, betapa pentingnya dia bagi kami," ujar Guardiola, dikutip Sky Sports. "Tanpa dia, musim lalu mungkin Man Citytak akan jadi juara."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Bersaing dengan Liverpool

Guardiola pun tak sungkan menyebut timnya amat membutuhkan De Bruyne untuk bersaing dengan Liverpool. Seperti diketahui, saat ini, dengan 50 poin, Man City berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris, di bawah Liverpool yang megoleksi 54 poin.

"Sejauh ini, jika patokannya hasil, saya kira kami sudah meraih yang terbaik. Tapi, rival kami (Liverpool) juga bermain sangat bagus. Mereka bermain lebih baik daripada kami, tanpa De Bruyne," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Tapi, dengan kembalinya De Bruyne, kata Guardiola, Man City siap bersaing dengan Liverpool hingga akhir musim. Manajer asal Spanyol itu pun percaya mereka bakal mampu mempertahankan gelar Liga Inggris yang mereka raih musim lalu.

"De Bruyne sekarang dalam kondisi fresh, secara fisik dan psikis. Hari ini, dia menjadi kapten kami, dan dia menunjukkan layak menyandang jabatan itu," Guardiola melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.