Sukses

Alasan Borneo FC Rekrut Pelatih Italia

Borneo FC merekrut Fabio Lopez.

Liputan6.com, Samarinda - Presiden Borneo FC, Nabil Husein membeberkan alasannya merekrut Fabio Lopez sebagai pelatih baru. Ia percaya Lopez bakal membuat Tim Pesut Etam berjaya musim depan.

Fabio Lopez cukup familiar dengan sepak bola Asia Tenggara, bahkan pernah mencicipi karier di Indonesia. Ia memulai petualangan ke Asia Tenggara dengan menangani Sabah FA di Malaysia pada 2011.

Tak lama kemudian Lopez pergi ke Indonesia dan melatih PSMS Medan yang tampil di Indonesia Premier League hingga 2012. Ia berhasil menyelamatkan tim dari degradasi.

Klub terakhir yang ditanganinya adalah Al-Ahli U-23 di Arab Saudi. Selama menangani klub tersebut, Lopez pernah membawa timnya meraih sembilan kemenangan secara beruntun dan tujuh kemenangan dengan cleansheet yang membawa mereka finis di posisi kedua.

Tak heran Nabil pun menilai Lopez sebagai sosok yang pas menggantikan Dejan Antonic di Borneo FC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Presiden

"Jujur banyak sekali lamaran yang masuk ke Borneo FC. Tapi, Insya Allah ada kecocokan dengan Lopez," kata Nabil seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

"Lopez punya pengalaman melatih di Asia, termasuk Indonesia. Kami pikir ini modal bagus untuk meneruskan filosofi permainan Borneo FC ke depan," katanya menegaskan.

"Selain itu kultur sepak bola Borneo FC memang ke Eropa. Jadi, kami coba konsisten datangkan pelatih dari sana."

Musim lalu Borneo FC hanya finis di posisi ketujuh Liga 1. Mereka mengoleksi 48 poin dari 34 laga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.