Cristiano Ronaldo Tak Bermain untuk Memecahkan Rekor

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Jan 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 09 Jan 2019, 08:13 WIB
Top Scorer Serie A

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo, bintang Juventus, memiliki banyak rekor dunia, salah satunya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Namun, dia menegaskan, dirinya tidak bekerja untuk mecetak rekor.

Pemain berusia 33 tahun itu merupakan top scorer Liga Champions sepanjang masa dengan raihan 121 gol dari 158 pertandingan. Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga menjadi pemegang rekor pencetak gol berturut-turut terbanyak di Liga Champions.

Diawali dengan lesakan pada final Liga Champions 2016-2017 melawan Juventus. Sosok yang kala itu berseragam Real Madrid ini kemudian melanjutkan tren menjebol gawang lawan dalam 10 laga Liga Champions musim 2017-2018. Total, Ronaldo menciptakan gol dalam 11 partai beruntun Liga Champions.

Meski gagal mendapat gelar Ballon d'Or keenam, kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo tak sedih. Menurutnya, dia hanya bekerja untuk Juventus, ketimbang memikirkan gelar individu.

"Saya tidak bekerja untuk memecahkan rekor. Malah sebaliknya, saya bekerja untuk kebaikan klub, Juventus. 2018 menjadi tahun terbaik dalam karier saya," kata Cristiano Ronaldo, dikutip dari Sky Sports Asia.

2 of 3

Karier di Italia

Juventus Vs Manchester United
Gelandang Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Selama enam bulan, dia mampu mencetak 15 gol dari 24 penampilan bersama Si Nyonya Tua di semua kompetisi.

Kendati sudah mencetak banyak gol, Ronaldo menyebut Liga Italia sangat sulit ditaklukkan. Pemain asal Portugal itu sempat kesulitan mencetak gol di tiga pertandingan awal.

"Di Italia, mereka mengawal saya sangat ketat, seperti di Italia. Namun, di Italia lebih sulit karena semua tim memiliki pertahanan yang sangat baik." ucap Ronaldo.

 

3 of 3

Sambutan Fantastis

Ronaldo sendiri merasa terharu ketika dirinya disambut baik oleh semua pemain hingga ofisial Juventus. Bahkan, petinggi Juventus memberikan vila mewah untuk tempat tinggal sang bintang.

"Semua orang di Turin menyambut saya dengan cara fantastis. Kami semua merasa baik, saya ingin terus bertahan untuk beberapa tahun ke depan," ujar eks pemain Manchester United itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?