Ketimbang PSG, Juventus Diunggulkan Dapatkan Gelandang Arsenal

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Jan 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 09 Jan 2019, 08:13 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Selasa (1/1). Arsenal menang 5-1 atas Fulham. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Turin - Dua tim elite Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus sedang berburu gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Bahkan, Ramsey bisa didapat secara cuma-cuma pada Januari 2019.

Pemain berusia 28 tahun itu belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Padahal, masa baktinya bersama Meriam London, sebutan Arsenal, bakal berakhir pada 30 Juni 2019.

Ketimbang PSG, Juventus lebih diunggulkan mendapatkan Ramsey. Hal ini berdasarkan pandangan pelatih asal Wales, John Toshack, yang menyebut Juventus jago dalam berburu pemain gratis.

"Juventus bekerja dengan sangat baik ketika mereka bergerak untuk pemain-pemain gratisan, yang kontraknya telah berakhir," ujar Toshack, dikutip dari Four Four Two.

"Mereka mendatangkan pemain-pemain top seperti Emre Can hingga Sami Khedira (secara gratis). Juventus juga berhasil mengangkut sosok bertalenta seperti Miralem Pjanic dan pemenang Piala Dunia Blaise Matuidi. Jadi mereka punya barisan lini tengah yang luar biasa," katanya menambahkan.

2 of 3

Persaingan

Aaron Ramsey
Chelsea kabarnya tengah memantau situasi Aaron Ramsey yang kontraknya tersisa satu tahun lagi di Arsenal. (AFP/Adrian Dennis)

Kendati demikian, Toshack pesimistis Ramsey mampu berjuang mendapatkan posisi di lini tengah Juventus. Dia yakin Ramsey bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan.

"Dia selalu memiliki bakat, tapi saya tidak tahu apakah saya akan memanggilnya seorang bintang," ucap pria berusia 69 tahun tersebut.

"Sekarang ini, dia bermain untuk klub besar. Cepat atau lambat dia akan berada di klub besar. Itu menggambarkan jelas bagaimana kualitas dia sekali pun saya tidak mengetahui apa posisi terbaik dia. Ini bisa jadi masalah yang harus bisa segera ditangani Juventus," ujarnya menegaskan.

 

3 of 3

Statistik Ramsey

Berikut statistik Aaron Ramsey sejak bergabung dengan Arsenal pada 28 Februari 2008:

Main: 355

Menit main: 23.134

Gol: 62

Assist: 63

Kartu kuning: 42

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓