Sukses

Ketimbang PSG, Juventus Diunggulkan Dapatkan Gelandang Arsenal

Juventus sering mendapatkan pemain berkualitas secara gratis.

Liputan6.com, Turin - Dua tim elite Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus sedang berburu gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Bahkan, Ramsey bisa didapat secara cuma-cuma pada Januari 2019.

Pemain berusia 28 tahun itu belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Padahal, masa baktinya bersama Meriam London, sebutan Arsenal, bakal berakhir pada 30 Juni 2019.

Ketimbang PSG, Juventus lebih diunggulkan mendapatkan Ramsey. Hal ini berdasarkan pandangan pelatih asal Wales, John Toshack, yang menyebut Juventus jago dalam berburu pemain gratis.

"Juventus bekerja dengan sangat baik ketika mereka bergerak untuk pemain-pemain gratisan, yang kontraknya telah berakhir," ujar Toshack, dikutip dari Four Four Two.

"Mereka mendatangkan pemain-pemain top seperti Emre Can hingga Sami Khedira (secara gratis). Juventus juga berhasil mengangkut sosok bertalenta seperti Miralem Pjanic dan pemenang Piala Dunia Blaise Matuidi. Jadi mereka punya barisan lini tengah yang luar biasa," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan

Kendati demikian, Toshack pesimistis Ramsey mampu berjuang mendapatkan posisi di lini tengah Juventus. Dia yakin Ramsey bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan.

"Dia selalu memiliki bakat, tapi saya tidak tahu apakah saya akan memanggilnya seorang bintang," ucap pria berusia 69 tahun tersebut.

"Sekarang ini, dia bermain untuk klub besar. Cepat atau lambat dia akan berada di klub besar. Itu menggambarkan jelas bagaimana kualitas dia sekali pun saya tidak mengetahui apa posisi terbaik dia. Ini bisa jadi masalah yang harus bisa segera ditangani Juventus," ujarnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ramsey

Berikut statistik Aaron Ramsey sejak bergabung dengan Arsenal pada 28 Februari 2008:

Main: 355

Menit main: 23.134

Gol: 62

Assist: 63

Kartu kuning: 42

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Aaron Ramsey

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bursa Transfer