Real Madrid vs Real Sociedad: Luka Modric Tak Salahkan Solari

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Jan 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 08 Jan 2019, 20:14 WIB
Real Sociedad Permalukan Real Madrid di Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menelan kekalahan mengejutkan dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu (6/1/2018) dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos, julukan Real Madrid, kalah 0-2.

Dua gol kemenangan Real Sociedad dicetak oleh Willian Jose dan Ruben Pardo. Tak hanya kalah, pemain Real Madrid, Lucas Vazquez mendapat kartu merah.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric tak mau mencari kambing hitam. Dia juga enggan menyalahkan taktik yang diterapkan pelatih Los Blancos, Santiago Solari.

"Dia (Solari) membuat kita terus termotivasi. Dia juga sangat percaya sama kami. Yang perlu kami lakukan hanyalah meningkatkan konsentrasi di pertandingan karena kami sering mengacaukannya," kata Modric, seperti dikutip dari Football Espana.

Kekalahan tersebut membuat Real Madrid berada di peringkat kelima dengan 30 poin. Los Blancos tertinggal 10 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

 

2 of 3

Banyak Buang Peluang

Real Sociedad Permalukan Real Madrid di Bernabeu
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois gagal menepis tendangan penalti pemain Real Sociedad Willian pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1). Real Sociedad meraih kemenangan 2-0 atas Real Madrid. (AP Photo/Paul White)

Dalam laga melawan Real Sociedad, Real Madrid menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai ball possession hingga 61 persen. Tak hanya itu, Los Blancos mempunya 21 peluang, 10 di antaranya on target.

"Ini merupakan kekalahan yang sangat menyakitkan, pemain kami juga diusir dari lapangan. Kami tidak bisa mengonversi banyak peluang menjadi gol," ujar Modric, pemain asal Kroasia itu.

"Situasi ini sangat sulit. Kami berusaha menyamakan kedudukan, tapi bola tak mau masuk," ucap mantan pemain Tottenham Hotspur itu, menambahkan.

 

3 of 3

Kontroversi VAR

Modric juga berpikir soal keputusan wasit. Dia merujuk pelanggaran kiper Sociedad Geronimo Rulli yang menjatuhkan Vinicius Jr di kotak penalti pada babak kedua. Ia menilai Madrid harusnya mendapat penalti.

Satu pelanggaran lagi dilakukan gelandang Sociedad Asier Illarramendi kepada Ramos, juga di kotak penalti. Ramos mengatakan Illarramendi mendorongnya hingga terjatuh.

"Teknologi VAR bukanlah sesuatu yang kita pikirkan sebagai pemain. Mungkin aneh jika kami tidak mendapatkan penalti. Namun, inilah sepak bola," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by