Sukses

Jadwal Piala Asia 2019 Hari Ini: Korsel Tantang Filipina

Wakil Asia Tenggara, Filipina akan menantang jawara Asia, Korea Selatan dalam lanjutan Piala Asia 2019

Liputan6.com, Dubai - Wakil Asia Tenggara, Filipina akan menantang jawara Asia, Korea Selatan dalam lanjutan Piala Asia 2019, Senin (7/1/2019) di Stadion Rashid Al-Maktoum. Dibandingkan Korsel, Filipina jelas tidak diunggulkan di laga ini.

Korsel melaju ke Piala Asia 2019 dengan meyakinkan. Sejak ditangani pelatih Paulo Bento, tim berjuluk Taeguk Warriors ini tidak terkalahkan di tujuh pertandingan.

Bek Korsel, Kim Young-gwon pun bertekad menularkan hasil positif tersebut di Piala Asia 2019. Bek berusia 28 tahun ini mengatakan atmosfer di timnas Korsel sangat kondusif.

"Kami telah melihat perkembangan sejak kami selesai di Piala Dunia 2018 sampai sekarang. Jadi, kami hanya ingin melanjutkan hasil positif ini dan membuat hal bagus lagi bagi sepak bola Korsel," ujar Kim seperti dilansir situs resmi Piala Asia 2019.

Filipina dan Korsel tergabung ke dalam Grup C di edisi kali ini. Selain kedua tim ada Tiongkok dan Kirgistan yang juga bermain di Grup C.

Korsel dan Tiongkok boleh jadi yang paling diunggulkan untuk lolos ke fase berikutnya. Maklum, kedua tim sudah punya cukup nama di pentas sepak bola Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Besar

Sementara itu, Filipina mengakui menjadi tim underdog di grup C. Namun Pelatih Sven Goran Eriksson meminta timnya tetap bermain maksimal di pertandingan perdana mereka.

"Saya memiliki pengalaman menangani begitu banyak klub di Asia. Namun, semua tidak ada artinya ketika Anda melihat lawan yang ada di grup kami. Tantangannya sangat besar, tapi kami sangat yakin tetap bisa bersatu dan berusaha mencapai target," kata Eriksson.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal Piala Asia 2019

Senin (7/1/2019)

18:00 WIB, Tiongkok vs Kirgistan

20:30 WIB, Korea Selatan vs Filipina

23:00 WIB, Iran vs Yaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.