Sukses

Dipecat MU, Jose Mourinho Belum Mau Melatih di Portugal

Setelah diberhentikan MU, Jose Mourinho kini belum menangani klub manapun, tawaran dari Benfica dia tolak.

Liputan6.com, Lisbon - Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan telak memberikan penolakan terhadap tawaran yang diajukan klub raksasa Portugal, Benfica untuk mengontrak dirinya.

Jose Mourinho saat ini dalam posisi tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Sebab, manajer berusia 55 tahun tersebut baru saja berpisah dengan Manchester United. Dua dan setengah tahun terakhir, Mourinho jadi manajer Manchester United.

Meskipun dipecat oleh United, reputasi 'The Special One' rupanya tidak luntur begitu saja. Ada beberapa klub yang disebut ingin memakai jasanya. Real Madrid dan Inter Milan masuk di dalam jajaran peminat Mourinho.

Kamis (3/1) kemarin, Benfica telah memecat Rui Vitoria dari kursi pelatih mereka karena prestasi buruk. Benfica kini tercecer di peringkat empat klasemen sementara Primeira Liga.

Jose Mourinho pun sempat disebut dalam daftar calon pengganti Rui Vitoria. Posisinya yang tengah menganggur menjadi alasan mengapa pria 55 tahun itu masuk kandidat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Latih Benfica

Mourinho bukan sosok yang asing bagi Benfica. Sebab, mantan manajer Chelsea itu mengawali karirnya sebagai pelatih di Benfica pada tahun 2000 silam. Bersama Benfica, Mourinho memenangkan enam dari 11 laga yang dimainkan.

Namun kini seperti dilansir Record, Mourinho kabarnya sudah menegaskan kepada Benfica bahwa dirinya belum ingin kembali melatih di Portugal yang notabene merupakan negara asalnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Karier

Dalam posisi kariernya yang masih berada di papan atas, Mourinho tak ingin menangani klub di liga Portugal yang termasuk kompetisi kelas dua di Eropa.

Mourinho diyakini lebih memilih menunggu datangnya tawaran dari klub-klub top Eropa. Eks pelatih Porto itu diklaim tak masalah jika dirinya harus menganggur hingga akhir musim ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.