Pep Guardiola: Manchester City Butuh Bantuan Kevin De Bruyne

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Jan 2019, 01:01 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 02:15 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Manchester - Kevin De Bruyne tampil apik saat Manchester City bersua Rotherham United pada laga putaran ketiga Piala FA. Manajer City, Pep Guardiola, mengakui jika timnya membutuhkan De Bruyne. 

Badai cedera kerap mengganggu performa gelandang timnas Belgia tersebut. Pada musim ini, Kevin De Bruyne telah tiga kali dibekap cedera, mulai dari lutut, ligamen, hingga memar pada kakinya.

Akibat cedera tersebut, De Bruyne harus absen selama 111 hari. Dia pun melewatkan 22 pertandingan yang dijalani oleh Manchester City, termasuk ketika menang 2-1 atas Liverpool pada laga pekan ke-21 Premier League, 3 Januari 2019.

Kini, Kevin De Bruyne telah pulih dari cedera. Dia pun tampil sejak menit awal ketika Man City menjamu Rotherham United di Stadion Etihad, dalam laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (6/1/2019).

Meski hanya tampil selama 67 menit, dia turut berkontribusi membawa The Citizens menang 7-0 atas Rotherham. De Bruyne menjadi kreator gol Raheem Sterling pada menit ke-12.

Selain Sterling, gol City lainnya disarangkan Phil Foden (43'), gol bunuh diri Semi Ajayi (45+1'), Gabriel Jesus (52'), Riyad Mahrez (73'), Nicolas Otamendi (78'), dan Leroy Sane (85').

"Kami berbicara dengannya kemarin agar bermain selama 65 atau 70 menit untuk ritme dan cederanya. Dia bermain luar biasa, menciptakan banyak peluang dan memiliki visi bermain yang tidak bisa dilihat orang lain," ucap Guardiola.

"Musim lalu dia memainkan menit yang luar biasa, tetapi semoga pada paruh kedua musim ini, dia akan membantu kami karena kami membutuhkan De Bruyne," lanjutnya.

Kevin De Bruyne baru tampil dalam sembilan pertandingan dengan waktu bermain 420 menit pada musim ini. Dari sembilan laga itu, dia baru mencetak dua gol dan satu assist buat Manchester City.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini