Sukses

Klopp: Piala FA Tidak Cukup Bagi Liverpool

Liverpool menghadapi Wolverhampton di babak tiga Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta - Jurgen Klopp menilai hanya gelar Liga Inggris yang dapat membungkam kritik terhadap Liverpool. Dia merasa titel domestik lain, salah satunya Piala FA, tidak cukup. 

Klopp datang ke Liverpool pada tahun 2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers. Manajer asal Jerman itu diharapkan bisa mempersembahkan gelar ke Anfield terutama Liga Inggris.

Meski Liverpool sudah membuat kemajuan di bawah Klopp, mereka belum memenangkan gelar. The Reds selalu kalah dalam final Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris.

Musim ini Liverpool punya peluang besar untuk memenangkan gelar Liga Inggris pertama sejak 1990. Mohamed Salah dan kolega saat ini berada di puncak klasemen.

Liverpool baru saja menelan kekalahan pertama saat berkunjung ke markas Manchester City. Meskipun begitu, mereka masih tetap unggul empat poin dari The Citizens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piala FA Tidak Cukup

Setelah dikalahkan Manchester City, Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam ajang Piala FA. Klopp menegaskan Piala FA saja tidak akan cukup karena semua orang mengharapkan Liga Inggris.

“Selalu ketika orang berbicara kepada saya tentang trofi, sepertinya kami harus mendapatkan setiap hal kecil,” kata Klopp di Fox Sports Asia.

“Jika kami memenangkan Piala FA maka orang akan mengatakan bahwa kami sudah tidak memenangkan Liga Inggris selama bertahun-tahun. Kami tidak bisa mengubah apa yang dipikirkan orang lain.

“Kami harus mencoba yang terbaik dalam setiap pertandingan yang kami mainkan dan sejauh ini, tidak hanya musim ini tetapi terutama musim ini, itulah yang dilakukan oleh para pemain. Dan itulah yang akan kami coba lagi dan lagi dan lagi dan kita lihat apa yang akan terjadi."

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.