Sukses

Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan, Liverpool Justru Cadangkan Alisson

Liverpool selanjutnya menghadapi Wolverhampton di Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada babak tiga Piala FA, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB. Meski begitu, The Reds akan menyimpan sejumlah pemain kunci, salah satunya kiper utama.

Ya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memutuskan untuk mengistirahatkan Alisson Becker dan memainkan Simon Mignolet pada pertandingan itu. Bukan meragukan kemampuan Alisson, Klopp mengatakan bahwa pergantian itu memang diperlukan.

Sejauh ini Liverpool sangat terbantu dengan kehadiran Alisson. Mantan kiper AS Roma itu berperan penting membantu Liverpool meraih kemenangan, dia juga mencatatkan jumlah clean sheets terbanyak di Premier League sejauh ini.

Namun, Klopp percaya Mignolet juga sama baiknya dengan Alisson. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini menegaskan bahwa rotasi skuat adalah salah satu faktor kunci Liverpool untuk menjadi juara. Dia sama sekali tidak meragukan kemampuan Mignolet yang tak kalah tangguh dari Alisson.

"Kami harus melakukannya (mengganti Alisson demi Mignolet). Kami sudah melewati periode intens dengan kondisi baik, tetapi kami harus membuat pergantian pemain," kata Klopp di fourfourtwo.

"Simon akan bermain, jelas. Posisi kiper adalah kondisi yang berbeda tetapi soal Simon, saya bisa menulis buku soal banyaknya pujian yang bisa saya katakan padanya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Profesional

Klopp begitu berterima kasih pada sikap profesional Mignolet. Dia begitu kagum pada Mignolet yang terus berlatih di level tinggi meski sulit mendapatkan menit bermain.

"Dia adalah profesional yang fantastis. Sejauh ini dia melakukan semuanya dengan baik, seperti semua pemain yang tak bermain reguler, mereka tetap menjaga level tinggi di sesi latihan, kualitas hebat."

"Simon adalah kiper Premier League, semua orang tau itu, ini akan jadi laga sulit, jadi laga ini bagus untuk penjaga gawang, dia bisa membuktikan kualitasnya," tandas Klopp.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.