Sukses

3 Winger Incaran Arsenal di Januari 2019

Arsenal perlu tambahan pemain baru di Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta Prestasi Arsenal di paruh pertama musim 2018- 2019 tidak terlalu bagus. Meriam London masih berada di luar empat besar pada klasemen Liga Inggris.

Arsenal menempati posisi lima dengan 41 poin. Laurent Koscielny dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di urutan empat klasemen Liga Inggris. 

Performa Arsenal musim ini tidak konsisten. Manajer Unai Emery pun berencana menambah pemain baru di bursa transfer paruh kedua Januari 2019. Dua posisi yang akan ditambal adalah bek tengah dan winger.

"Saya pikir klub bekerja untuk kemungkinan mengambil beberapa pemain yang dapat membantu kami selama empat bulan ke depan," kata Emery seperti dikutip dari Sportsmole.

"Mungkin pasar transfer dapat membantu kami dengan bek tengah, tetapi itu tidak mudah karena juga (Konstantinos) Mavropanos akan kembali setelah cedera. Juga pemain sayap, kanan atau kiri, satu pemain dapat membantu kami dalam posisi ini."

Untuk posisi winger, ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar incaran Arsenal. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Nicolas Pepe

Pepe merupakan pemain yang menonjol di Ligue 1 musim ini. Pepe menjadi andalan utama Lille. Meski bukan striker murni, Pepe cukup tajam. Dia sudah membukukan 12 gol dalam 19 laga.

Arsenal cukup tertarik dengan pemain asal Pantai Gading ini. Harga Pepe juga relatif masih murah. Tawaan sekitar 30 juta pound sudah cukup untuk mendapatkan Pepe.

Namun, karakteristik yang dimiliki Pepe juga telah menarik minat dari klub lainnya dan Barcelona bisa terlibat persaingan berat di bursa transfer.

3 dari 4 halaman

2. Cengiz Under

Under disebut memiliki bakat yang memikat dan cocok dengan karakter Arsenal di bawah kendali Emery. Pemandu bakat Arsenal sudah mengevaluasi pemain berusia 21 tahun tersebut pada beberapa laga terakhir.

Arsenal pun menunjukkan keseriusan dengan melayangkan tawaran untuk AS Roma. Tawaran tersebut bernilai 32 juta euro. Sayangnya tawaran awal Arsenal sudah ditolak.

Agak berat merebut Under. Roma masih melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan Arsenal musim ini absen berlaga di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

1. Denis Suarez

Pemain yang paling mungkin direkrut Arsenal adalah Denis Suarez dari Barcelona. Posisi aslinya memang gelandang serang, namun Suarez bisa bermain di sayap juga.

Suarez kebetulan sudah tidak betah di Barcelona karena jarang bermain. Emery juga sudah sangat mengenal Suarez. Keduanya pernah bekerja bareng sewaktu masih membela Sevilla.

"Dia [Suarez] bermain sebagai sayap kiri dan sayap kanan di Sevilla saat saya masih melatih dirinya," kata Emery seperti dikutip dari Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Unai Emery