Sukses

Chelsea Disarankan Jual Eden Hazard

Chelsea akan berubah menjadi lebih baik jika menjual Eden Hazard.

Liputan6.com, London - Eden Hazard tampil cukup cemerlang bersama Chelsea pada musim ini. Bintang asal Belgia itu sudah mencetak 10 gol dan membuat sembilan assist dari 20 pertandingan Liga Inggris.

Pada musim panas lalu, Hazard sangat santer diberitakan akan meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid. Sampai sekarang rumor tersebut ternyata masih belum mereda.

Hazard sudah pernah mengungkapkan bahwa dirinya punya impian untuk bermain di Santiago Bernabeu suatu saat nanti. Madrid diperkirakan embali mengincar Hazard pada musim panas nanti.

Legenda Liverpool John Barnes menyarankan Chelsea menjual Hazard. Ia menilai The Blues Chelsea akan berubah menjadi lebih baik jika menjual sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Hazard

Barnes sangat mendukung apabila Chelsea menjual Hazard ke Real Madrid. Sebab, tim asuhan Maurizio Sarri itu sangat bergantung pada Hazard sehingga bisa merugikan The Blues.

"Masalah terbesar bagi Chelsea adalah mereka sangat bergantung pada Eden Hazard," kata Barnes seperti dilansir Football London.

"Steven Gerrard mengalami hal yang sama, atau Liverpool mengalami hal serupa di mana ketika Hazard menginginkan bola di area mana pun dia mendapat bola, dia mendominasi pemain lain, sehingga pemain lain tidak bisa maju ke depan untuk menunjukkan apa yang harus dilakukan karena dia benar-benar mendominasi mereka.

"Jadi jika dia tidak bermain bagus atau mencetak gol, karena tim sudah terbiasa memberinya bola sepanjang waktu, mereka tidak tampil sebagai tim."

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Bergantung

Barnes menilai tim besar seperti Chelsea tidak seharusnya bergantung kepada satu orang pemain saja. "Sekarang tidak apa-apa jika Anda tim kecil dengan pemain besar. Tetapi untuk tim seperti Chelsea yang ingin menjadi juara Eropa dan Inggris, mereka harus punya cukup banyak pemain besar untuk tidak mendominasi tim sebanyak dia. Bahkan [Lionel] Messi tidak mendominasi Barcelona seperti halnya Hazard di Chelsea," ucap Barnes.

Chelsea sudah berhasil mendapatkan servis Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Menurutnya, sang pemain bisa menggantikan Hazard di klub.

"Dengan Pulisic datang sekarang, apakah Sarri akan kecewa jika Hazard kemudian pergi agar benar-benar mendapatkan formula yang sesuai dengan tim, daripada Hazard?" pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net