Sukses

Pelatih Real Madrid Berharap Bale dan Marcelo Tidak Cedera

Real Madrid akan menghadapi dua bulan yang sibuk sampai akhir Februari 2019.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengawali musim 2018/19 tidak berjalan mulus. Sejak kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, performa Los Blancos secara keseluruhan menurun. Real Madrid bahkan sempat mengalami pergantian pelatih.

Tak hanya itu, Gareth Bale yang digadang-gadang jadi penerus Ronaldo di Real Madrid justru gagal memenuhi ekspektasi. Dia memang tampil hebat ketika bermain. Namun, Bale justru lebih sering menepi lantaran cedera kambuhan.

Padahal, Real Madrid tengah bersiap menghadapi dua bulan yang sibuk sampai akhir Februari nanti. Di beberapa kesempatan, Los Blancos harus bermain tiga hari sekali.

Pelatih Real Madrid Santiago Solari berharap tidak banyak pemainnya yang diserang cedera, temasuk Bale saat menghadapi bulan-bulan sibuk ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Marcelo

Tak hanya Bale, Marcelo juga beberapa kali diserang cedera musim ini. Meski berposisi sebagai bek kiri, peran Marcelo sangat vital bagi permainan Madrid. Solari pun berjanji akan melakukan segala hal untuk menjaga kondisi bek Brasil itu.

"Dia [Marcelo] menjalani paruh awal musim yang sulit setelah menderita tiga cedera otot. Dia memulihkan diri dengan bertahap. Lalu kami bepergian untuk Club World Cup dan jeda Natal. Dia secara perlahan kembali ke permainan terbaiknya," ujar Solari di laman resmi realmadrid.com.

"Sangat penting dia tak terkena cedera lagi karena dia adalah pemain kunci untuk klub dan tim ini dan kami harus menjaga dia.

3 dari 3 halaman

Bugarnya Bale

Adapun di laga terakhir Madrid kontra Villarreal beberapa waktu lalu, Bale lagi-lagi harus ditandu keluar lapangan karena cedera. Kondisi Bale memang dinilai tak terlalu parah dan karena itulah Solari berharap Bale bisa segera bermain lagi.

"Kami kira itu hanyalah cedera minor dan tak ada yang perlu dicemaskan. Dia [Bale] akan melakoni sejumlah tes hari ini dan setelah itulah kami bisa tahu lebih banyak. Kami berharap dia bisa kembali sesegera mungkin," tutup Solari.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.