Sukses

Juventus Percepat Negosiasi Kontrak Baru Massimiliano Allegri

Juventus ingin melindungi Massimiliano Allegri dari ketertarikan Real Madrid dan Manchester United.

Liputan6.com, Turin - Juventus serius mempertahankan Massimiliano Allegri. Si Nyonya Tua disebut sudah mulai proses perpanjangan kontrak sang pelatih.

Allegri sudah empat musim melatih Juventus. Selama itu pula, ia melanjutkan tradisi juara Juventus dengan memenangkan 3 trofi Scudetto beruntun.

Kejeniusan Allegri dalam meracik taktik itu kabarnya menimbulkan rasa iri terhadap sejumlah klub top Eropa. Beredar kabar Real Madrid dan Manchester United tengah mengincar eks pelatih AC Milan tersebut untuk menjadi manajer baru mereka.

Dilansir dari Calciomercato, Juventus sadar betul akan ketertarikan dua klub raksasa Eropa tersebut atas pelatih mereka. Alhasil mereka langsung bergerak cepat dengan memperpanjang kontrak sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Ambil Resiko

Allegri kontraknya semakin menipis di Turin. Ia tercatat masih memiliki 1,5 tahun kontraknya untuk melatih Juventus.

Dalam posisi ini Juventus berada dalam posisi yang kuat. Pasalnya 1,5 tahun tergolong kontrak yang cukup lama sehingga mereka bisa menolak tawaran yang masuk untuk Allegri.

Namun mereka sadar bahwa kedua klub yang mengincar Allegri memiliki kemampuan finansial yang besar, sehingga mereka tidak mau ambil resiko kehilangan sang pelatih dengan memperpanjang kontraknya.

3 dari 3 halaman

Proses Awal

Laporan itu mengklaim bahwa Juventus tidak mau buang-buang waktu untuk memperpanjang kontrak Allegri. Mereka sudah menemui perwakilan Allegri untuk membahas kontrak baru Allegri.

Laporan itu menyebut tahap awal pembicaraan kontrak baru Allegri ini berjalan lancar. Karena sang pelatih juga ingin bertahan di Turin lebih lama.

Dalam waktu dekat, kedua pihak akan kembali bertemu untuk membahas klausul lengkap kontrak baru Allegri sehingga jika segalanya berjalan lancar, sebelum akhir musim Allegri akan meneken kontrak baru.

Allegri musim ini kembali membuat Juventus kokoh di puncak klasemen Serie A dengan raihan 53 poin.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.